Berwisata ke Kebun Binatang Unik di Spanyol

Kebun binatang Bioparc Valencia
Sumber :
  • Dok Kebun binatang Bioparc Valencia

VIVA.co.id - Menghabiskan waktu bersama keluarga di kebun binatang bisa menjadi sarana edukasi bermutu bagi si buah hati. Selain bisa mengenal jenis dan nama hewan, Anda sekeluarga juga bisa dimanjakan dengan tingkah pola lucu binatang yang ada.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Namun, tidakkah Anda bosan melihat aktivitas binatang di dalam kandang atau kotak kaca? Jika jawabannya ya, maka mungkin destinasi ini akan menarik minat Anda.

Sebuah kebun binatang kecil di kota Valencia, Spanyol, memiliki konsep berbeda dari kebun binatang umumnya. Jika biasanya kebun binatang memamerkan koleksi hewannya dari dalam kandang, atau kotak kaca transparan, maka kebun binatang bernama Bioparc Valencia ini, memiliki konsep berbeda.

Binatang yang dimiliki kebun binatang seluas 25 acre ini, dibiarkan berlalu lalang di antara pengunjung yang datang. Ya, konsep yang diusung oleh pengelola kebun bintang ini, ialah "immersive zoo", yang membiarkan pengunjung bergabung dan alam, agar ikut merasakan suasana kehidupan kebun binatang seutuhnya.

Selain itu juga disajikan dekorasi dengan tema safari yang membuat pengunjung merasa seperti di alam bebas, sebagaimana dilansir AmusingPlanet.com.

Unilever Indonesia Cetak Laba Bersih Rp 1,4 Triliun Kuartal I-2024

Kebun binatang Bioparc Valencia 2

Tanpa mengurangi unsur kenyamanan dan keamanan, pengelola kebun binatang ini mengubah kebun binatang yang tadinya dilengkapi pagar tinggi dan kaca tebal, menjadi lingkungan asri yang dikelilingi sungai, pemisah antara pengunjung dan binatang yang ada.

Namun, beberapa binatang seperti monyet, atau hewan marsupial lain yang mampu melompat, seringkali menemani pijak kaki pelancong yang datang ke kebun binatang ini. Bagaimana, lebih edukatif dan menyenangkan bukan? Jadi, kapan Anda akan memboyong buah hati ke tempat istimewa ini?

Baca juga:

Pelatih Korea Selatan Puji Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 Setinggi Langit

Drama Crash

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

Sebuah gebrakan baru dalam dunia hiburan akan segera hadir dengan kehadiran drama Korea yang menarik perhatian berjudul Crash. Drama ini akan tayang perdana pada 13 Mei.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024