Cara Baru Atasi Insomnia

Wanita tidur sambil mengigau.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id – Insomnia atau gangguan tidur merupakan permasalahan yang kerap dikeluhkan masyarakat urban. Akhirnya, banyak orang yang berpaling pada pil tidur guna mengatasi insomnia secara instan.

Padahal, pil atau obat tidur punya efek samping negatif bagi kesehatan. Mengerti hal tersebut, Universitas Stanford merilis inovasi baru yang ditujukan bagi mereka yang mengalami gangguan tidur, Sprayable Sleep namanya.

Dilansir Daily Mail, hanya dengan dua kali semprotan di bagian leher, pemakainya akan merasa mengantuk dan segera terlelap.

Berbeda dengan obat tidur, semprotan ini tidak memberikan efek samping rasa limbung dan grogi saat bangun tidur. Dibuat dari bahan topikal melatonin yang aman digunakan karena memancing rasa kantuk alami tubuh. Melatonin adalah hormon alami yang mengatur waktu internal tubuh.

Tubuh manusia seharusnya secara alami memproduksi melatonin ketika berada di kegelapan. Namun, penggunaan perangkat elektronik yang memancarkan cahaya buatan dapat mencegah orang memproduksi melatonin dan menghambat datangnya kantuk.

Tertarik mendapatkannya? Anda harus sedikit bersabar, semprotan tidur ini baru tersedia di pasaran pada Maret 2015.

Lima Cara Mudah Tidur Cepat

Laporan: Nuvola Gloria | Jakarta

Baca juga:

Empat Cara Terbebas dari Insomnia



Pakho Chau

Menguak Masa Lalu Aktor Hong Kong, Pakho Chau Phobia Lift

Ia mengalami gangguan kecemasan hingga harus ke psikolog.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016