VIDEO: Duka Keluarga Zainal Abidin Domba

Foto terakhir Komedian Zainal Abidin Domba
Sumber :
  • Facebook/Sahabat Berbagi Dua

VIVA.co.id - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Aktor lawas Zainal Abidin Domba meninggal dunia, Senin sore, 26 Januari 2015 di usianya yang ke-58 tahun akibat sakit kanker usus besar.

Sebelum menghembuskan napas terakhir, Zainal sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Sentra Medika Depok. Info meninggalnya sang komedian pun beredar melalui pesan singkat kepada awak media. Berita duka Zainal juga disampaikan oleh komedian senior Sys NS.

"Iya benar itu. Saya tahu dari teman saya," ucap Sys.

Setahun belakangan ini, Zainal memangĀ  berjuang melawan kanker usus yang dideritanya. Menurut mertua Zainal, Elly Idris, menantunya memang sengaja menyembunyikan kabar sakitnya dari para wartawan.

Elly mengatakan, kondisi kesehatan menantunya makin menurun saat menjalani syuting film Mak Ijah Pengen Ke Mekah pada 2014. Namun, Zainal tetap bersemangat untuk menyelesaikan syuting itu.

Tapi lanjut Elly, Mei 2014, Zainal menjalani operasi kanker usus stadium empat di Rumah Sakit Kanker Dharmais. "Bulan Mei, sudah sempat dirawat di Dharmais dua bulan sampai dioperasi kanker usus stadium empat, tadinya dikira wasir. Lama-kelamaan tetap sakit dan nggak bisa buang gas, dan perutnya membesar," ucap Elly.

Setelah setahun melawan kanker, Zainal akhirnya merasa tak kuat dan menghembuskan napas terakhirnya setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Sentra Medika. Ia dinyatakan meninggal dunia 17.15 WIB. Zainal meninggalkan istri dan delapan orang anak.

Hari ini, Selasa, 27 Januari 2015, jenazah bintang sinetron Putri Duyung itu akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Pondok Rangon.

Komedian Zainal Abidin Domba Tutup Usia

Baca juga:

Foto terakhir Komedian Zainal Abidin Domba

Firasat Keluarga Sebelum Wafatnya Zainal Abidin Domba

Almarhum sempat meminta maaf.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2015