Cara Tepat Menghadapi Kemarahan Bos

Ilustrasi atasan di kantor.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Apakah atasan atau bos Anda gemar berteriak atau mengintimidasi Anda? Tak perlu khawatir, Anda bisa mengacuhkannya. Menurut sebuah studi baru, karyawan merasa sedikit lebih baik ketika mereka mengacuhkan atasan mereka.

Ya, karyawan yang tak mengambil pusing kemarahan atasan dan tidak membawa setiap permasalahan pada sakit hati akan memiliki risiko stres yang lebih rendah, seperti dilansir Times of India.

"Sebelum melakukan studi ini, saya pikir tak ada karyawan yang bisa mengacuhkan atasannya, tapi bukan itu yang kami temukan," ujar Bennett Tepper, profesor manajemen dan sumber daya manusia di Ohio State University di Amerika Serikat.

Tepper juga menambahkan, karyawan akan merasa lebih baik ketika mereka diam saja dan menerima saat atasan memarahi mereka.

Studi yang diterbitkan secara online di jurnal Personnel Psychology melibatkan data dari dua studi yang berhubungan yang pernah dilakukan para peneliti.

Dalam studi pertama, peserta diminta membuat daftar seberapa sering atasan mereka memarahi dan bahkan mengatakan bahwa mereka bodoh. Sedangkan dalam studi kedua, peneliti melibatkan sebanyak 371 peserta.

Hasil studi menunjukkan saat atasan marah dan karyawan tidak memedulikan, karyawan memiliki tingkat psikologi yang lebih baik.

Bahaya Stres Ibu Hamil pada Bayi yang Dikandung

Baca juga:

Ibu hamil

Tips Menghindari Stres bagi Ibu Hamil

Ibu hamil juga harus selalu memperhatikan kondisi fisiknya.

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016