Ironi 3 Artis Dunia, Jual Kopi Hingga Jadi Tunawisma (I)

Mark Feehily.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id -Gemerlap dunia hiburan ternyata tak selamanya abadi. Banyak artis dunia yang kini tak lagi bersinar. Mendadak kariernya terpuruk, lalu memutuskan alih profesi menjalani pekerjaan yang tak bonafit.

Mulai dari Mark Feehily, mantan personel Westlife yang alih profesi berjualan crepes dan kopi, hingga Erin Moran-- artis AS yang jadi tunawisma setelah vakum di dunia akting.

Bagaimana kisah mereka? Berikut VIVA.co.id rangkum.

Mark Feehily

Siapa tak kenal Mark Feehily-- pria yang pernah ikut membesarkan nama boyband Westlife. Bersama dengan Nicky Byrne, Kian Egan, dan Shane Filan, mereka pernah menjadi boyband paling diidolakan wanita di seluruh dunia.

Tapi kini, setelah boyband bubar, para personelnya memilih untuk melakukan kesibukan masing-masing.

Mark, bahkan lebih memilih menjalani bisnis katering, menyajikan makanan panas dan minuman dari belakang sebuah truk, atau van saat ia melakukan perjalanan festival. Ia mengakui, tekadnya sudah bulat untuk menjalani bisnis barunya ini, menjual crepes dan kopi.

Namun, bisnis ini dilakukan, bukan berarti dia menyerah menjalani profesi sebagai musisi. Seperti dilansir Mirror, Mark pun menceritakan kesibukan barunya ini saat diwawancara Today FM, bersama Eoghan McDermott.

"Ini akan benar-benar baik, kami punya banyak minat dan kami telah memesan dengan banyak festival musik dan kita berbicara tentang melakukan beberapa hal yang juga dilakukan banyak orang," kata Mark.

Diakui Mark, langkahnya memilih bisnis kuliner memang membuat banyak orang terkejut. "Orang-orang terperangah pada kenyataan bahwa saya berada di van membuat crepes."

"Orang-orang sepertinya mengatakan, 'Oh, dia berada di Westlife beberapa tahun yang lalu, dan sekarang dia membuat teh'."

Meski begitu, Mark merasa ini bisnisnya saat ini, dan ia sangat menyukainya. "Ini bisnis saya dan saya menyukainya, apa pun yang saya lakukan saya terlibat di dalamnya 110 persen."

"Beberapa orang Irlandia datang dan seperti 'Tunggu sebentar, apa yang Anda lakukan di sebuah van?" "Saya suka festival, jadi mengapa tidak?"

Dia mengatakan hal itu semua, sambil mulai mengolah crepes. Mark pun mengaku ke depan, ia akan lebih fokus menjual koktail.

Dia pun sadar, terjun di dunia bisnis kuliner, akan menjadi kejutan bagi banyak orang. Diakui pula oleh Mark, ia juga kini mulai meluncurkan karier solonya juga.

"Semua orang berpikir aku hanya pergi kembali ke ruang tamu dan duduk selama beberapa tahun terakhir," katanya.

"Hanya karena orang tidak dapat melihat Anda. Bukan berarti Anda tidak melakukan apa-apa."

"Tidak terlalu lama setelah Westlife selesai, saya kembali ke studio dan membuat keputusan untuk benar-benar memulai dari awal."

Setelah sempat keluar dari dunia musik, kata Mark, ia mengaku menjadi individu yang sangat berbeda. Westlife seperti diketahui, sempat mengumumkan bubar pada Oktober 2011 setelah 14 tahun bersama.

Selama perjalanan karier Westlife, boyband tersebut berhasil meraih banyak penghargaan. Kelompok ini, awalnya dipersiapkan sebagai penerus Boyzone, tetapi karier Westlife justru lebih menakjubkan.

Eks Personel Westlife Mark Feehily Kini Jualan Crepes & Kopi

Beberapa kali single-nya menduduki puncak tangga lagu dan sukses besar di dunia. Sejumlah single mereka yang jadi hit di antaranya, You Rise Me Up, Uptown Girl, Flying Without Wing, If I let You Go dan Season in the Sun.

Chris Owen

Siapa sangka nasib Chris Owen seorang pemain film laris berjudul American Pie berakhir sebagai pelayan restoran di sebuah rumah makan Jepang di Los Angeles.

Yang lebih menyedihkan, tak banyak orang mengenalnya sebagai seorang bintang meski telah bermain dalam serial itu selama empat kali.

Chris memang terlibat di American Pie sebagai peran pembantu, tepatnya dalam American Pie pada 1999, American Pie 2 pada 2001, American Pie Presents: Band Camp pada 2005, dan American Reunion pada 2012.

Di semua film itu Chris bermain sebagai Chuck "The Sherminator" Sherman yang kerap membuat banyak orang tertawa karena tingkah anehnya.

Namun kini nasibnya berbalik. Seorang pengunjung restoran mulai menyadari bahwa Chris adalah Sherminator dan mengambil beberapa fotonya.

Di sana, ia tampak sedang melayani beberapa pengunjung. Chris menyajikan sushi dan sake ke meja para pelanggan yang juga tak mengenali wajahnya di Sushi Roku, Los Angeles, seperti diberitakan RadarOnline.

"Lucu saja menyaksikan Si Sherminator yang menjadi pelayan di restoran," kata seorang pengunjung.

Setelah berita ini beredar, para penggemar film komedi tersebut menuliskan perasaannya melalui jejaring sosial Twitter. Beberapa dari mereka yang miris dan kecewa karena "Chuck Sherman" rupanya telah bekerja lebih dari setahun di tempat itu.

"Sherminator melayaniku di meja resto Sushi Roku hari ini," tulis seorang pengguna Twitter.

"Ternyata bukan jaminan bekerja sebagai artis. Sangat miris melihat Chris yang begitu saja kehilangan kariernya," ujar pemilik akun lain.

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

Bersambung........

Baca juga:

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Boyband Boyzone saat bersiap menggelar konser di Indonesia

Boyzlife, Perpaduan Personel Boyzone dan Westlife

Keith Duffy dan Brian McFadden bergabung bersama.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2016