Tips Membersihkan Bebek

Tanya:
Keluarga saya suka sekali makan daging bebek. Terutama bebek goreng. Namun saya jarang memasak bebek karena sulit untuk membersihkan bulunya. Lagi pula saya tidak pernah berhasil menghilangkan aroma bebek yang saya masak. Akibatnya saya sendiri jadi enggan untuk menyantapnya.  Bagaimana menyiasatinya?

Ratna_Depok (By e-mail)

Jawab:
Seperti halnya dengan ayam potong, bebek juga mempunyai aroma yang khas dan tidak bisa dihilangkan sepenuhnya. Kita hanya bisa mengurangi aroma tersebut dengan menambahkan banyak bumbu rempah. Misalnya ketumbar dan kunyit yang banyak untuk memasak bebek goreng, atau rempah lain saat memasak gulai bebek.

Anda bisa membung kelenjar minyak yangmirip dengan bintil kecil dan  terdapat di bagian ekor(brutu) bebek. Kelenjar ini yang mengeluarkan aroma kurang sedap saat kita memasak bebek.

Untuk membersihkan bulu bebek, ada caranya tersendiri. Setelah bulu kasarnya selecai dicabut, garang bebek di atas api kompor sampai bulu halusnya habis terbakar dan kulitnya sedikit kering.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Tips Membersihkan Bulu Bebek

Setelah itu cabuti bulu yang masih tersisa dengan bantuan pinset.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Tips Membersihkan Bulu Bebek

Bila Anda memiliki pertanyaan seputar dunia kuliner dan masak memasak, silakan mengirimkan pertanyaan ke email redaksi VIVAnews ke "konsultasi.fiesta et vivanews dot com". Pihak VIVAnews akan memilih satu pertanyaan terbaik setiap minggu. Bagi pengirim pertanyaan terbaik akan mendapatkan bingkisan menarik dari Demedia dan VIVAnews.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

logo Demedia

Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024