Tipe-tipe Atasan di Kantor (I)

Wanita digosipkan teman di kantor.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Menjadi seorang atasan, terkadang tidak bisa dihindari. Bahkan, terkadang membuat jarak antarteman, ketika posisi Anda naik menjadi atasan mereka.

Ada atasan tipe yang baik, ada juga yang tidak. Untuk itu, mari kita lihat tipe atasan seperti apa yang ada di sebuah perusahaan, seperti dilansir laman Times of India.

Sering hilang
 
Dia bos, tetapi tidak pernah terlihat di ruangannya, atau bagian mana pun di kantor. Ia sering alasan keluar tugas resmi, yang nyatanya tidak benar. Namun, ia masih bertahan karena memiliki dukungan dari timnya yang loyal walaupun dalam kondisi apa pun.

Hebat dalam manajerial

Dia tidak hebat dalam mengerjakan tugasnya sendiri dan setiap orang di kantor mengetahuinya. Dia masih dipertahankan, karena keterampilan manajerialnya. Dia juga mengetahui, bagaimana menyelesaikan tugas tepat waktu dari karyawan. Dengan cara ini, manajemen tidak akan melepaskannya.

Kejam

Ini paling dibenci oleh para pegawai lainnya sejak hari pertama. Tipe bos seperti ini akan menunjukkan diri di setiap kesempatan. Anda akan merasa seperti budak. Dia tidak akan membantu pegawainya, walaupun dalam kondisi yang darurat sekali pun.

Baik hati

Tipe seperti ini adalah harapan semua pegawai di kantor. Dia adalah atasan yang memahami para pegawainya dan akan menawarkan bantuan kepada orang lain ketika sedang kesulitan. Salah satu kehebatan lainnya adalah, dia orang yang bisa diandalkan setiap waktu.

Kelinci berbulu domba


Setiap kali pegawai mendatanginya untuk berbicara mengenai masalah, akan ada jawaban instan yang sangat meyakinkan. Anda akan merasa melakukan melakukan hal yang terbaik dengan mendekatinya. Tapi tunggu sampai Anda mendapatkan kabar buruk. Tipe ini sebenarnya mempunyai kedok, atau topeng.

Hasilnya, Anda masih berpikir bahwa dia bagus dan tidak bisa berbuat banyak karena ia harus mematuhi perintah manajernya. Anda mulai merasa kasihan padanya bukan membencinya. Dia bukan orang yang menolak ide Anda, tetapi atasan ini akan membiarkan orang lain melakukan pekerjaan untuk menyelamatkan dirinya sendiri dari setiap masalah.

Profesional

Tipe yang satu ini merupakan hal yang paling disukai oleh manajemen. Dia akan memberikan contoh untuk setiap pekerjaannya. Bos tipe ini tidak akan memaksa Anda untuk bekerja tepat waktu, tetapi bisa membuat Anda menjadi malu, karena sikapnya yang memberi contoh baik kepada semua pegawai.

Tipe ini juga tahu bagaimana menanamkan disiplin, menyenangkan, dan tahu bagaimana memposisikan diri, di saat terdapat pekerjaan yang sulit.

Bersambung... (asp)

Orang Berkeluarga Punya Karir Lebih Baik


Baca juga:

Tips Bangun Citra Diri Positif di Media Sosial

Minni Solomons

Nenek 99 Tahun Masih Aktif Jadi Instruktur Aerobik

Dia telah menjadi pelatih fitnes selama 70 tahun.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016