Perayaan 15 Tahun Pekan Mode India

Busana kreasi Manish Arora di Paris Fashion Week
Sumber :
  • REUTERS/ Stephane Mahe

VIVA.co.id – India merayakan 15 tahun berkiprah di liga mode internasional lewat pergelaran India Fashion Week. Pekan mode enam bulanan tersebut akan digelar pada 25 – 29 Maret 2015 mendatang di Pragati Maidan, New Delhi.

Pekan mode tersebut akan menghadirkan menghadirkan koleksi dari baik desainer kenamaan maupun perancang mode baru, dengan tujuan menegaskan kekuatan mode India di pasar global.

Presiden Fashion Design Council of India (FDCI) Sunil Sethi mengatakan, di tahun ke-15 tersebut, India ingin sekaligus melakukan napak tilas kemajuan industri mode Negeri Taj Mahal tersebut.

“Perayaan 15 tahun ini menjadi pengingat kemajuan yang kita lakukan selama ini dalam mendukung industri mode India untuk bersaing di panggung internasional,” katanya dilansir Fibre2Fashion.

Di liga mode Asia, India termasuk salah satu pemain besar. Buyer internasional, setiap tahunnya berbondong-bondong ke New Delhi guna menyaksikan koleksi baru para desainer yang kemudian mereka tawarkan di negara masing-masing. New Delhi sendiri dianggap sebagai salah satu pusat mode Asia selain Tokyo, Hong Kong dan Singapura.

Adapun barisan desainer yang akan mempertunjukkan koleksi mereka di India Fashion Week adalah Aneeth Arora, Alpana Neeraj, Pankaj and Nidhi, Masaba Gupta, Rajesh Pratap Singh serta dua desainer kenamaan Tarun Tahiliani dan Malini Ramani, yang pernah memamerkan koleksi di Indonesia di ajang Jakarta Fashion Week. (ren)


Baca juga:

Cinta Laura Bareng Kendall Jenner dan Camila Cabello di Paris, Hebohkan Netizen





Indonesia Fashion Week 2024

Berbagai Karya Terbaik Tampil dari Desainer Muda di Perhelatan Indonesia Fashion Week

Seiring dengan hal tersebut, pada kesempatan tahun ini Immerse Fashion Academy kembali tampil di perhelatan Indonesia Fashion Week pada Jumat 29 Maret 2024 di JCC kemarin

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024