Album Baru Memes, "Lief Java" Lahir dari Ranjang

Memes
Sumber :
  • VIVAlife/ Shalli Syartiqa

VIVA.co.id - Penyanyi senior Memes membuka rahasia di balik penggarapan album terbarunya, Lief Java. Diakui Memes, sejak satu tahun lalu, ia memang ingin sekali memiliki album baru. Padahal, album solo terakhir Memes, Accoustic Love, baru dirilis 2012.

Memes pun menceritakan pengakuan mengejutkan. Yakni, soal rencana penggarapan Lief Java itu, katanya berawal dari ranjang saat sedang berduaan dengan Addie Muljadi Sumaatmadja alias Addie MS, suami yang juga komposer kondang.

"Sebenarnya kami banyak ngobrol di tempat tidur saat akan garap album ini," kata Memes yang ditemui di sela peluncuran Lief Java di Galeri Indonesia Kaya, Mal Grand Indonesia, Jakarta, Rabu, 28 Januari 2015.

Saat menceritakan semuanya, pelantun Pesawatku itu ditemani sang suami, Addie MS. Addie yang mendengarkan cerita istrinya itu hanya bisa tersenyum. Meski memiliki dua anak yang mulai dewasa, Memes dan Addie tetap menjaga kemesraannya.

"Saat ngobrol jelang tidur itu Mas Addie selalu memberikan saran. Harus begini, jangan begitu," kata Memes yang memakai cover album vintage ala tahun 1945, sesuai lagu yang dinyanyikannya di album tersebut.

"Nggak sepenuhnya vintage. Saya pilih yang agak modern look," tambahnya.

Dari obrolannya dengan Addie, Memes kemudian mulai menemukan banyak ide, termasuk pilihan menyanyikan ulang lagu maestro musik Indonesia, Ismail Marzuki. Dari 200-an lagu ciptaan Ismail Marzuki, Memes dan Addie memilih sembilan karya legendarisnya saja. Semua lagu direkam Memes dan Addie di Praha, Republik Ceko.

Addie menambahkan, diskusi apa pun bisa terjadi dengan Memes di tempat tidur, mulai obrolan biasa hingga obrolan "panas". "Kami sering ngobrol, sampai apa obrolannya sudah lupa," kata Addie tersenyum. (art)

VIDEO: Resep 28 Tahun Pernikahan Memes dan Adie MS

Baca juga:

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi
meme lucu penghadangan moge

Meme Lucu Elanto 'Hadang' Motor Valentino Rossi

Aksi yang dilakukan pria Yogya itu mendapat simpati dari netizen.

img_title
VIVA.co.id
17 Agustus 2015