Project Almanac: Mesin Waktu yang Menghasilkan Kekayaan

Film Project Almanac
Sumber :
  • flickr

VIVA.co.id – Kalau Anda bisa menciptakan sebuah mesin waktu, kira-kira hal apa saja yang akan Anda lakukan? Dalam film Project Almanac garapan sutradara Dean Israelite, sekumpulan anak muda yang berhasil menciptakan mesin waktu.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Dikisahkan mereka kembali ke masa lalu, untuk mengikuti lotere, lalu memasang angka yang mereka sudah tahu akan keluar. Hasilnya, dalam sekejap sekumpulan remaja itu menjadi kaya raya.

Kelima anak muda itu terdiri dari si jenius David Raskin dan dua sahabatnya Quinn dan Adam, dibantu adik wanita David, Cristy, dan gadis yang ia suka, Jessie. Sebenarnya bukan murni David yang menciptakan mesin waktu itu, namun mendiang ayahnya, yang seorang ilmuan dan bekerja untuk pemerintah untuk proyek-proyek rahasia.

Meski mesin waktu itu belum jadi sempurna, namun di tangan David yang berotak encer, akhirnya alat menembus waktu itu dapat dirampungkan. Maka, kelimanya anak muda itu berkali-kali kembali ke masa lalu, untuk mendapat keuntungan buat mereka di masa kini, salah satunya dengan mengikuti lotere.

Kini, setelah mereka kaya raya, seperti anak muda pada umumnya, kelimanya melakukan hal-hal gila yang mereka suka. Misalnya membeli mobil mentereng, datang ke konser-konser besar (di masa lalu), dan tak ketinggalan, melakukan kecurangan untuk dapat lolos dari ujian-ujian di sekolah, yang sebelumnya mereka gagal.

Namun segala kesenangan itu berubah menjadi petaka, ketika akibat terlalu sering kembali ke masa lalu, anak-anak ini membuat “efek kupu-kupu,” sebuah istilah yang menggambarkan sesuatu yang seharusnya tak terjadi di masa lalu, kini menjadi rusak, akibat ulah yang dibuat orang yang kembali ke waktu lampau.

Maka dalam sekejap, segala kesenangan dan hura-hura yang mereka rasakan, mendadak berubah menjadi ketakutan. Tidak hanya menyebabkan nyawa mereka sendiri terancam, gelombang efek perubahan yang mereka buat di masa lalu, berimbas pada tewasnya ratusan orang di masa kini. Dalam kekalutan itu, David berusaha memerbaiki masa lalu yang mereka ubah, namun hasilnya malah segala sesuatunya menajdi lebih berantakan.

Meski tak didukung bintang-bintang Hollywood muda ternama, namun film yang dibintangi Jonny Weston sebagai David, dan Sofia Black-D'Elia sebagai Jessie ini, tetap dapat muncul sebagai sajian visual yang sangat menghibur.

Kalau Anda suka film-film bertema kembali ke masa lalu seperti Looper dan Back to The Future, maka Project Almanac adalah sebuah film pilihan yang dijamin akan memuaskan Anda. Tidak hanya akan terpukau dari efek spesial ketika anak-anak ini kembali ke masa lalu, di film ini Anda juga akan disuguhkan dengan adegan-adegan lucu, dari tingkah polah usil mereka, saat kembali ke masa lalu.  

Baca juga:



Media Gathering PUBG Mobile

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan 2024 yang baru saja berlalu, pecinta Esport dan gamers disuguhkan berbagai kegiatan oleh PUBG Mobile.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024