Minyak Kelapa, Rahasia Cantik Seleb Dunia

Ilustrasi kelapa untuk kecantikan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id – Selebritas punya banyak rahasia kecantikan yang tidak diketahui banyak orang. Padahal, tidak semua rahasia cantik mereka berharga selangit. Ada juga yang harganya murah meriah, bahkan bisa didapat dari dapur sendiri.

Salah satu rahasia cantik nan praktis para selebritas dunia, ternyata adalah virgin coconut oil.

Dilansir Daily Mail, selebriti seperti Gwyneth Paltrow, Sadie Frost, Blake Lively, Angelina Jolie dan Gisele Bundchen menggunakan minyak kelapa guna merawat kecantikan mereka.

Paltrow dan Frost mengonsumsi minyak kelapa setiap hari agar awet muda, sementara Bundchen mengunakan minyak kelapa sebagai lotion untuk wajahnya, supaya kulitnya sehat merona.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Adapun Jolie menjadikan minyak kelapa sebagai dressing pada salad, dengan tujuan menjaga tubuhnya tetap ramping dan aktris cantik Blake Lively menggunakan minyak kelapa sebagai vitamin rambut.

Anna Pursglove, editor kecantikan Daily Mail mengungkapkan virgin coconut oil (VCO) yang bebas bahan kimia, memang tepat dijadikan solusi praktis untuk merawat kecantikan.

“Virgin artinya segar, langsung didapat dari kelapa tanpa proses kimiawi. Oleh karena itu, tidak hanya punya banyak manfaat, virgin coconut oil juga tidak seperti kosmetik lain yang mengandung bahan kimia berbahaya,” paparnya.

Lalu, apa saja guna minyak kelapa untuk kecantikan? VIVA.co.id mengupasnya untuk Anda:

Pembersih kosmetik

Lupakan produk kosmetik mahal yang biasa Anda gunakan untuk membersihkan wajah. Cukup teteskan minyak kelapa ke kapas dan usapkan pada wajah, teksturnya yang pekat akan dengan cepat mengangkat kosmetik dan kotoran di wajah. Tidak seperti pembersih yang membuat wajah kering, minyak kelapa juga menjaga kelembapan wajah.


Vitamin rambut

Kesal dengan rambut bercabang? Gunakan virgin coconut oil pada ujung rambut saat rambut setengah kering. Seperti vitamin rambut, VCO berfungsi melembapkan dan mencegah ujung rambut menjadi rapuh dan mudah pecah.

Melembutkan kaki

Minyak kelapa juga baik untuk kaki yang kering dan pecah-pecah. Oleskan krim yang terbuat dari VCO pada tumit dan telapak kaki lalu pijat-pijat. Lakukan selama tujuh hari, dan tumit kaki akan menjadi lebih sehat dan lembap.

Menyehatkan gusi

Selain merawat rambut dan kulit, minyak kelapa juga bisa membuat gusi jadi lebih sehat. Campurkan satu sendok makan minyak kelapa dengan air hangat lalu gunakan untuk berkumur, setiap pagi.

Kulit awet muda

Aplikasikan minyak kelapa pada wajah sebelum tidur sebagai pengganti krim malam. Gunakan secukupnya agar kulit tidak terlalu berminyak. Bagi mereka yang punya kulit berminyak atau kombinasi, sebaiknya gunakan VCO yang berbentuk lotion.


Baca juga:



Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin
Tren Pokemouth

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Karakter di Pokemon dilukis di mulut dan dagu.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016