Pantai Terindah di Kepulauan Mauritius

Ile aux Benitiers, Mauritius, Africa
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Mauritius adalah sebuah negara kepulauan di barat daya Samudra Hindia, sekitar 900 kilo meter sebelah timur Madagaskar. Kepulauan ini terbentuk oleh ledakan vulkanis bawah laut ketika Lempeng Afrika bergerak menuju titik panas Reunion.

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus

Mauritius dan Rodrigues terbentuk 8-10 juta tahun lalu. Kedua gunung itu tidak lagi aktif dan titik panas tersebut sekarang berdiam di bawah Reunion.

Mauritius memiliki beberapa pantai yang indah dan menarik bagi sebagian besar wisatawan. Di sini Anda dapat menyambangi pantai favorit yang belum pernah ditemui sebelumnya.

Pada saat pertama kali ditemukan pulau ini adalah pulau yang tidak berpenghuni. Namun, saat ini kondisinya sudah sangat lain. Bahkan pulau ini merupakan tempat terpadat yang ada di Afrika. Di dunia, pulau ini menempati posisi terpadat ke-17.

Meskipun banyak hotel yang mengklaim memiliki pantai yang ada di Mauritius sebagai fasilitas terbaiknya, tetapi pantai ini juga dapat diakses penduduk sekitar dan dapat dibuka umum. Di sebelah utara pantai memiliki konsentrasi terbesar dari berbagai pantai, termasuk teluk kecil yang dinaungi oleh pohon-pohon cemara.

Tiap pantai disini memiliki pasir yang putih, di bagian timur terdapat lautan biru dan hangat, sedangkan bagian barat terdapat pasir emas, air yang dangkal dan sensasi matahari terbenam. Bagian selatan terdapat laut dan ombak yang gagah, di mana banyak pecinta surfing menaklukan ombak ini. Berikut beberapa pantai terindah di Kepulauan Mauritius menurut HappyTrips.

Blue Bay

Taman laut ini telah dilindungi karena memiliki pemandangan keindahan bawah laut. Pulau ini dekat dengan pantai, dan sangat populer dimata turis karena perjalanannya yang cukup susah. Disini Anda bisa snorkeling melihat keindahan bawah laut, dan naik catamaran ke Ile aux Cerfs atau Ile aux Aigrettes.

Belle Mare

Memiliki pantai pasir putih yang murni sepanjang 10 kilo meter menjadikan tempat ini yang paling indah di pulau Mauritius. Dan yang tak kalah  populer pulau ini sering disambangi oleh orang kaya, karena resor yang ada pulau ini menyediakan fasilitas yang tidak biasa. Tetapi Anda harus berhati-hati oleh arus di pantai karena sangat kuat.  Anda juga bisa menemui situs menyelam bagian timur yang terkenal dengan nama The Past yang berada di lepas pantai.

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Île aux Cerfs

Dalam bahasa Afrika Cerfs adalah seekor rusa dan kemudian dinamakan seperti itu karena dulunya pernah banyak rusa berkeliaran di sini. Pengunjung dapat bermain di salah satu pantai favorit Mauritius karena memiliki pasir putih dengan air yang biru jernih. Ini adalah tempat yang bagus untuk pasangan dan juga pegolf karena dapat menuju ke putaran bermain di salah satu program yang paling menakjubkan di dunia di Le Touessrok Hotel.

Trou aux Biches

Pantai ini memiliki pasir yang cantik, putih dan dihiasi oleh pohon-pohon cemara. Selain itu dilengkapi air yang  dangkal dan bisa melihat dengan jelas karang dekat dengan pantai. Tempat ini sangat ideal untuk para keluarga karena banyak pilihan yang luar biasa.

Grand Baie

Grand Baie merupakan perairan zamrud yang dilindungi. Tempat ini sangat aktif karena banyak kapal-kapal hilir mudik dan banyak wisatawan mengunjungi pantai ini. Ada banyak sarana dan prasarana disini seperti tempat belanja, restoran dan berbagai olahraga air di pulau ini.

Selain itu Anda juga dapat kunjungi Mont Choisy yaitu teluk yang berpasir putih dan teluk kecil populer Pereybere serta La Cuvette. Teluk ini seperti bentangan sutra panjang dengan air yang jernih dan salah satu tempat terbaik di pulau ini untuk berenang. (ren)

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

Baca juga:

ODGJ Ngamuk di Cengkareng, Mau Tikam Kakaknya

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Seorang pria berinisial A yang merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, mengamuk hingga nyaris menikam keluarganya sendiri. Untung

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024