Lebih Aman Waxing Atau Mencukur?

Berhati-hati saat mencukur jenggot.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Usai Waxing, Ini yang Harus Anda Lakukan
 Merawat tubuh memang menjadi keharusan, terutama bagi wanita. Tapi sebelum melakukan perawatan, ada baiknya Anda memastikan kenyamanan dan kecocokan dengan kulit.

Mencukur Atau Mencabut Rambut, Mana yang Lebih Baik?
Salah satu yang sering dilakukan wanita untuk menjaga penampilan adalah waxing dan mencukur untuk menghilangkan rambut halus di beberapa bagian tubuh. 

BNPB Turun Langsung Tangani 9 Wilayah di Jateng Berstatus Tanggap Darurat Bencana
Kedua perawatan tersebut sering dianggap terlalu berisiko untuk pemilik kulit sensitif. Dilansir dari Boldsky, waxing lebih cocok digunakan untuk menghilangkan akar rambut. Efeknya pun lebih lama dari mencukur.

Namun waxing juga dianggap menyakitkan oleh banyak wanita, terutama pemilik kulit sensitif. Hal ini karena dapat membuat kemerahan dan panas seperti terbakar.

Bagi Anda pemilik kulit sensitif, waxing cokelat lebih cocok karena tidak menimbulkan rasa sakit. Beberapa metode waxing menggunakan pengobatan herbal sehingga tidak begitu berbahaya. Bagaimana dengan mencukur?

Bagi Anda yang tidak ada waktu dan takut dengam waxing, mencukur sering menjadi pilihan. Biaya terjangkau dan prosesnya lebih sederhana.

Tapi bagi Anda yang kulitnya sensitif, mencukur dapat memberikan efek gatal dan rambut halus tumbuh lebih cepat.

Baca juga:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya