Bayi Ini Dilarikan ke UGD Gara-gara Telan Spongebob

Ilustrasi tokoh kartun SpongeBob Squarepants
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id – Dokter di sebuah rumah sakit di Arab Saudi terkejut saat memeriksa hasil rontgen seorang bayi laki-laki yang dilarikan ke instalasi gawat darurat.

Laporan awal, bayi tersebut kesulitan bernapas dan nyaris tercekik. Indikasinya, terdapat benda asing yang menyumbat saluran pernapasannya. Petugas jaga IGD pun langsung merujuk ke ruang rontgen untuk mengetahui lokasi benda tersebut.

Saat hasil rontgen-nya ke luar, dokter radiologi yang menangani kasus itu pun terkejut. Pasalnya, terlihat jelas ada SpongeBob di leher bayi itu.

“SpongeBob!” teriak Dr Ghofran Ageely, yang malam itu bertugas di Rumah Sakit Universitas King Abdul Aziz, Jeddah, seperti dilansir Huffington Post.

“Saya benar-benar terkejut, karena benda tersebut sangat jelas adalah SpongeBob. Anda bisa melihat semuanya sejelas Anda menonton film kartun,” katanya.

Bayi itu pun segera dirujuk ke ruang operasi guna mengeluarkan SpongeBob, yang ternyata berupa liontin.  Saat ditelusuri, liontin SpongeBob itu merupakan milik kakak perempuan si anak.

Kasus menggelikan tersebut kini menjadi buah bibir di Jeddah. Meskipun begitu, dokter anak setempat mengatakan bahwa kebanyakan kasus bayi tersedak adalah karena makanan, bukan kalung SpongeBob.


Baca juga:

Pasangan Ini Temukan Harta Karun dari Kursi Rp86 Ribu




Pelajar bernama Y

Perempuan Bernama Y Kini Kuliah di UNY

Gagal dalam SNMPTN dan SBMNTN

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016