Kota-kota Ini Destinasi Wisata Paling Berbahaya

Wat Arun
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id – Di mana destinasi wisata paling berbahaya? Jangan terlalu jauh berpikir tentang mendaki Gunung Everest di Nepal atau menyusuri Sungai Amazon di Amerika Selatan. Menurut Kementerian Luar Negeri Inggris, destinasi wisata paling berbahaya justru ada di Bangkok.

Ibukota Thailand itu ternyata menjadi lokasi dengan jumlah komplain medis tertinggi dari wisatawan Inggris. Saking parahnya kasus medis tersebut, wisatawan bahkan harus berurusan dengan pihak Kementerian Luar Negeri agar bisa dievakuasi pulang.

Tahun 2014, Kementerian Luar Negeri Inggris merilis Bangkok sebagai tujuan yang paling ditakuti oleh warga Inggris. Di Bangkok, sebanyak 84.000 warga Inggris berurusan dengan Konsulat. Komplain terbanyak meliputi bantuan medis dan penyakit serta penangkapan dan barang hilang.

Destinasi berbahaya lainnya adalah Paris, Prancis serta Malaga, Spanyol. Ada sekitar 8.000 kasus warga Inggris memerlukan bantuan konsulat Inggris ketika berlibur di Paris dan Malaga. Sekitar 50 kasus narkoba tercatat di Malaga.

Kota lain yang juga dianggap berbahaya adalah Meksiko. Juli lalu, sebanyak 150 warga Inggris terlibat kasus narkoba di Meksiko.

Untuk itu, Pemerintah Inggris menganjurkan para wisatawan internasional, terutama yang berasal dari Inggris, untuk lebih waspada. “Banyak kasus kekerasan, perampokan dan penipuan terjadi karena kurangnya kewaspadaan saat berlibur,” tulis Kementerian Luar Negeri Inggris dalam sebuah pernyataan resmi, dilansir Daily Mail. (one)

Tanpa Tongsis, Bagaimana Gaya Liburan Turis Zaman Dahulu

Laporan: Nuvola Gloria| Jakarta

Baca juga:

Lebih Dekat dengan Keindahan Negeri China




Amphitheatre El Jem

Berkunjung ke Tempat Bertarungnya Gladiator di Tunisia

Pada waktu itu, Thysdrus merupakan pusat pembuatan minyak zaitun.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2015