Ingin Perut Rata, Konsumsi Lima Makanan Ini

Ilustrasi jus semangka
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Memiliki tubuh ramping dengan perut rata adalah idaman setiap wanita. Berbagai cara dilakukan kaum wanita untuk mendapatkan tubuh indah dengan perut ramping. 

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Mulai dari olahraga hingga diet super ketat dilakukan untuk mendapatkan tubuh idaman. Selain olahraga, makanan juga harus diperhatikan. Beberapa makanan dan minuman diyakini bisa menghancurkan lemak di perut, dan membantu mendapatkan perut ramping.

Berikut, lima makanan yang membantu memangkas lemak di perut seperti dikutip dari Times of India:

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

1. Teh Hijau

Teh hijau sangat bagus untuk membantu mengecilkan pinggang serta mengurangi peradangan. Flavonoid dalam teh hijau memiliki anti inflamasi alami. Dan, senyawa EGCG teh hijau terbukti mampu mengurangi lemak tubuh.

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

2. Bawang putih

Mengosumsi bawang putih sebagai regulator antibiotik dan gula darah alami. Dengan mengontrol gula darah dan tingkat insulin, tubuh dapat memaksimalkan pembakaran lemak untuk energi, sehingga mengurangi lemak perut. Bawang putih juga thermogenic yang membantu meningkatkan metabolisme.

3. Apel

Mengosumsi apel secara teratur dapat membantu memerangi berbagai jenis penyakit dan menghancurkan lemak perut. Apel membuat Anda merasa kenyang, karena mengandung kalium dan banyak vitamin. 

4. Semangka

Semangka mengandung sekitar 82 persen air. Buah berwarna merah ini kaya akan vitamin C, yang sangat bermanfaaat untuk kesehatan. Semangka adalah salah satu makanan sehat jika Anda menjalankan diet yang sehat. Buah ini juga menjadi camilan yang baik di siang hari.

5. Pisang

Seperti apel, pisang juga kaya akan kalium dan mengandung multivitamin. Pisang cepat mengenyangkan dan membantu Anda untuk menekan hasrat mengosumsi makanan cepat saji. Pisang juga membantu meningkatkan metabolisme, sehingga melelehkan lemak di perut. (asp)


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya