Tantangan Cicipi Hidangan Berbalut Semut

Makanan Jepang
Sumber :
  • spoon-tamago

VIVA.co.id - Dikenal sebagai salah satu restoran terbaik dunia, Noma yang belum lama ini pindah lokasi ke Hotel Mandarin Oriental, Tokyo, Jepang menawarkan pengalaman bersantap unik kepada para foodie, atau pecinta kuliner.

Anak Muda, Coba Serunya Warung Kekinian Kopdar

Restoran tersebut, menyediakan paket makan malam yang meliputi 15 hidangan spektakuler yang akan membuat indera pengecap Anda tertantang.

Dari ke-15 menu tersebut, salah satunya menjadi sorotan, karena dianggap sebagai hidangan eksotis yang dibuat menggunakan serangga sebagai bahan pembuatnya. Menu ini terdiri dari udang mentah yang dibalut semut-semut kecil berwarna hitam.

Di Restoran Ini, Anak-anak Bisa Kreasikan Makanannya Sendiri

Menurut Japan Times, semut-semut hitam itu memiliki rasa asam yang cukup tajam, sehingga sangat cocok dikombinasikan dengan daging udang mentah yang bercita rasa sedikit manis.

Menu lain yang tak kalah unik yakni yang dinamakan ‘Fermented black garlic leather’ berupa mi soba yang disajikan bersama saus bawang putih hitam. Warna hitam didapat dari tinta cumi-cumi mentah yang diberi racikan bumbu spesial.

Festival Kuliner Prancis Digelar Serentak di Dunia

Untuk menyantap menu menantang itu, pengunjung diharuskan membayar sebesar $550, atau sekitar Rp637 ribu per orang. Harga tersebut, sudah termasuk wine yang khusus dipilih sebagai pelengkap hidangan. Tertarik mencoba? (asp)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya