Cara Redam Api Cemburu dalam Hubungan

Ilustrasi cemburu.
Sumber :
  • galtime.com

VIVA.co.id - Menjaga keutuhan hubungan adalah hal yang penting untuk dilakukan oleh setiap pasangan. Saling terbuka, jujur, dan menerima kekurangan, bisa menjadi salah satu caranya.

Tapi sesungguhnya, momok yang harus dihadapi setiap pasangan adalah cemburu. Api cemburu memang sebuah perasaan yang natural dan sering dirasakan oleh banyak orang. Namun bukan berarti hal tersebut wajar untuk dilakukan.

Seperti dilansir Times of India, Sabtu 31 Januari 2015, rasa cemburu seringkali menjadi latarbelakang hancurnya hubungan asmara, bahkan pernikahan. Dampaknya akan semakin parah jika cemburu yang dirasakan terlalu berlebihan dan tanpa alasan. Hal tersebut tentu dapat membuat perasaan pasangan yang tertuduh tidak nyaman dan serba salah.

Untuk beberapa orang, titik ini bisa mendatangkan rasa jenuh kepada pasangan yang akhirnya hubungan kandas di tengah jalan.

Mungkin bagi sebagian orang, mengendalikan rasa cemburu dapat sangat membantu menghindari prasangka buruk yang belum tentu dilakukan pasangan. Namun cemburu harus selalu ada, karena sedikit obsesif terhadap pasangan perlu juga diperlukan.

Mengendalikan rasa cemburu bukan hal yang terbilang mudah. Bergantung pada kepercayaan yang Anda berikan pada pasangan Anda. Tanamkan rasa percaya dan yakin dalam diri bahwa pasangan yang Anda pilih adalah orang yang tidak akan menyakiti hati Anda.

Selain itu, penting bagi Anda mengutarakan kecemburuan pada pasangan, agar tidak ada jenjang dengan pasangan. Selain itu, mengungkapkan rasa cemburu juga agar sang pasangan lebih memahami dan memaklumi.

Menjaga keterbukaan dan kejujuran dalam berhubungan adalah utama. Kenalkan pasangan dengan teman-teman dan jaringan pergaulan, agar tidak muncul rasa curiga.

Bila perlu, ajaklah pasangan ke rangkaian pertemuan atau jamuan makan yang diadakan di kantor atau dengan teman arisan Anda. Dengan begitu, pasangan akan mengetahui pergaulan dan teman-teman Anda, sehingga cemburu tak beralasan tidak lagi menjadi batu sandungan.

Mau Bikin 'Gebetan' Jatuh Cinta, Begini Caranya
Baca juga:
Ingin Dapat Pasangan? Ikuti Tips Kencan Online Ini

Jomblo Saat Libur Panjang? Ikuti Cara Ini Agar Bahagia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya