Saat Gugun Blues Shelter Berubah Romantis

Gugun Blues Shelter
Sumber :
  • VIVA/Stella Maris

VIVA.co.id – Baim dan Gugun Blues Shelter (GBS) meluncurkan mini album bertajuk Let There Be Light. Harapan tersemat dalam album yang memuat enam lagu tersebut. Mereka menggambarkan album tersebut sebagai jembatan antara musisi yang berada di bawah major label dan Indie.

Ini Resep Gugun Blues Shelter Go International

“Keadaannya kan yang Indie, jelekin yang major label, yang major label bilang Indie pasukan berani mati, kami ingin jadi cahaya dan menghilangkan batasan-batasan itu tanpa memihak,” kata Bowie, drummer GBS saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta, baru-baru ini.

Butuh waktu lama untuk mereka merampungkan album tersebut. Bukan karena penyatuan dua gitaris dan dua orang vokalis sekaligus, tapi jadwal mereka bertemu yang susah diatur. Masing-masing punya kesibukan, tapi saat bertemu mereka langsung "menghajar" album tersebut.

Video Klip Batal, Jono GBS Jauhi Wartawan?

“Kalau rekaman sih cepat, proses rekaman cepat banget dan pakai studio saya, jadi bisa jam berapa saja. Masalahnya adalah di waktu ketemu, jadwalnya padat,” ujar Baim.

Di hasil akhir mereka sama-sama puas. Baim yakin album ini mengeluarkan sisi lain GBS. Dengan hits single Don’t Say Goodbye yang menggambarkan sisi romantis GBS.

Jono GBS: Saya Ingin Cepat Move On

“Biasanya GBS keras-keras kan, lagu perjuangan biasanya. Nah di album ini mereka bawain lagu-lagu yang nggak mungkin dibawain sama GBS kalau manggung sendirian,” ujar suami Artika Sari Devi itu. (art)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya