5 Tanda Seseorang Penggila Belanja

Belanja.
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id - Bagi wanita, berbelanja adalah kegiatan paling menyenangkan. Bahkan terkadang berbelanja menjadi semacam terapi yang dilakukan untuk membuat suasana hati lebih baik. Itu sebabnya banyak wanita yang berbelanja saat sedang marah atau sakit hati.

Trik Jitu Mencuci Sweater Agar Tidak Menyusut

Namun, terus menerus berbelanja bukan hal yang baik. Banyak kasus wanita yang gila belanja lalu terlilit utang dan berujung pada depresi. Seasyik apa pun berbelanja, Anda tetap harus mengendalikannya. Jika tidak, bisa jadi Anda adalah seorang shopaholic atau penggila belanja. 

Berikut ini tanda-tandanya dilansir Boldsky:

Street Style ala Elizabeth Rahajeng

Menyimpan belanjaan yang belum dibuka

Kebiasaan yang umumnya dimiliki seorang penggila belanja adalah menyimpan bertumpuk-tumpuk belanjaan yang belum dibuka. Bahkan terkadang Anda lupa memiliki belanjaan tersebut. Tentu saja ini merupakan tanda bahwa barang-barang yang Anda beli sebenarnya tidak Anda butuhkan.

Tips Merawat Kain Tradisional Agar Tak Cepat Pudar

Hidup bergantung pada belanja

Tanpa berbelanja hidup terasa sangat menyedihkan. Bagi para penggila belanja, tiada hari tanpa berbelanja. Bahkan setiap berjalan ke mal atau toko mereka merasa harus membeli sesuatu.

Menganggap penting semua barang

Ini merupakan kebiasaan buruk para penggila belanja. Mereka biasanya membeli seluruh barang yang mereka sukai tanpa memikirkan penting atau tidaknya barang tersebut untuk dimiliki. Mereka cenderung membeli barang yang sebenarnya sama sekali tidak mereka butuhkan.

Selalu punya alasan untuk berbelanja

Cara paling mudah melihat apakah Anda adalah seorang penggila belanja adalah dengan menyadari apakah Anda selalu punya alasan saat ingin membeli berbagai barang yang tidak Anda butuhkan. Umumnya, penggila belanja akan merasa stres jika tidak membeli barang yang disukai. .

Membeli barang yang sudah dimiliki

Ingin membeli barang yang sudah Anda miliki adalah salah satu kebiasaan seorang penggila belanja. Mereka merasa tidak pernah cukup memiliki satu jenis barang. Mereka akan membeli barang yang sama dengan warna atau model yang berbeda. (art)

Baca juga:

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya