Olahraga yang Cocok untuk Ibu Hamil

Ilustrasi hamil.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Menyiapkan keperluan menyambut si jabang bayi yang akan lahir ke dunia, adalah hal yang bisa jadi sangat menyenangkan bagi si ibu. Segala persiapan seperti pakaian, perlengkapan, hingga kamar bayi sudah dari jauh-jauh hari disiapkan.

Aksi Berani Wanita Hamil 9 Bulan Berselancar di Tengah Laut

Hal lain yang juga tak luput dari perhatian sang calon ibu, adalah menjaga kesehatan kandungan. Beberapa olahraga bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan si buah hati. Berikut informasinya, menurut Times of India:

Yoga

Olahraga sangat direkomendasikan untuk wanita hamil. Selain menenangkan pikiran, gerakan-gerakan dalam yoga dapat membantu meregangkan otot-otot tubuh wanita hamil yang bisa memudahkan proses kelahiran nantinya. Lakukan gerakan yoga yang ringan, agar gerakan tidak mencederai tubuh.

Renang

Aktivitas ini bisa sangat berguna bagi Anda yang sedang mengandung. Selain melatih pernapasan untuk persiapan saat melahirkan normal, berenang juga bisa meregangkan otot dalam tubuh yang bisa dapat mempermudah proses kelahiran nantinya. Berenang bersama janin juga bisa merileksasikan pikiran dan perasaan si ibu yang gugup menjelang hari kelahiran.

Jalan santai


Saat sudah memasuki usia kandungan yang mulai besar, berjalan santai bisa jadi menguntungkan bagi Anda. Dengan berjalan santai, sirkulasi darah akan lebih lancar dan pernapasan juga dapat terlatih. Lakukan jalan santai di pagi hari saat matahari belum meninggi. Kandungan vitamin E dan B dalam sinar mentari tentunya bagus untuk buah hati.

Aerobik ringan

Hal ini juga bisa menyehatkan si jabang bayi. Lakukan dengan instruktur senam yang profesional, agar gerakan yang diberikan tidak membahayakan. Aerobik ringan bermanfaat karena bisa membuat sang ibu lebih bugar, dan sehat menjelang proses kelahiran. Pernapasan dan sirkulasi darah juga bisa semakin lancar dengan olahraga ini. (art)

Baca juga:

Tips Atur Berat Badan Saat Hamil
Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya