Tips Move On Setelah Bercerai

Ilustrasi wanita berpikir.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id -  Tidak ada salahnya membuka hati, setelah mengalami kegagalan dalam rumah tangga. Merajut cinta, setelah perceraian memang bukan hal yang  mudah.

Anda akan memiliki lebih banyak masalah dan tanggung jawab setelah perceraian. Anda mungkin memiliki anak-anak dan pekerjaan untuk mengelola yang memakan banyak waktu Anda.

Untuk itu, berpacaran setelah perceraian dapat menjadi sebuah tantangan tersendiri. Namun, ada beberapa tips yang dapat membantu anda mengelola situasi seperti ini.

Tidak peduli apa alasan untuk perceraian, Anda harus terus menjalani kehidupan anda. Bijaksanalah untuk introspeksi diri sendiri dan merancang masa depan.

Jika Anda berencana untuk merasakan kembali pengalaman kencan, berikut hal hal yang harus dipertimbangkan untuk memulai menjalin kisah cinta yang baru, seperti dilansir laman Boldsky.

Keputusan yang bijaksana


Berpikir keras dan buatlah keputusan yang bijaksana tentang kehidupan baru Anda. Ini akan menjadi salah satu tips kencan berguna setelah perceraian, yang akan membantu anda merancang masa depan yang lebih indah.

Berkencan dengan teman sejawat


Anda dapat menemukan pasangan baru dengan latar belakang pekerjaan dan aktivitas yang sama. Ini akan membantu Anda untuk lebih mudah dekat dan membantu memecahkan banyak masalah dengan mudah.

Tinggalkan masa lalu

Pasangan baru Anda tidak akan nyaman mendengar tentang mantan pasangan, terutama jika Anda berbicara sesuatu yang baik tentang mereka, atau keluarga mereka. Jadi, tinggalkan masa lalu dan fokus pada masa depan Anda.

Ini yang Dilakukan Julia Perez Demi Pisah dari Gaston

Jujur

Jujurlah dan jadi diri sendiri. Buat orang di sekitar nyaman dengan diri Anda dengan tidak menjadi orang lain.

Libatkan keluarga

Orangtua Anda lebih berpengalaman daripada Anda. Libatkan orangtua dalam mengambil keputusan yang bijaksana. Libatkan juga keluarga Anda dan pertimbangkan pendapat dan saran mereka.

Libatkan anak

Salah satu hal yang penting dalam memulai kencan setelah bercerai adalah keterlibatan anak dalam memilih pasangan baru Anda. Dan beri mereka kesempatan untuk berbaur dengan pasangan baru Anda.

Selalu berfikir positif

Banyak kemungkinan Anda akan merasa ragu dalam memulai berkencan dengan orang lain setelah mengalami kegagalan. Tetaplah berpikir positif bahwa pasti Anda akan mendapatkan seseorang yang lebih baik dari mantan suami.

Jangan terburu-buru

Setelah bercerai, Anda perlu beberapa waktu untuk kembali ke kehidupan menjadi seorang single parent. Jangan terlalu terburu buru dalam mengambil keputusan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, agar tidak terulang lagi kesalahan yang sama. (asp)



Baca juga:

Mediasi Gagal, Dewi Rezer Geram kepada Marcelino

Suami Mangkir Sidang Cerai, Ini Reaksi Dewi Rezer

Sandhy Sandoro

Sandhy Sandoro Ikhlas Mantan Istri Menikah Lagi

Hubungannya dengan sang mantan baik-baik saja.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016