Ambisi 'Terselubung' Lola Amaria di Berlinale

Lola Amaria
Sumber :
  • Lola Amaria Dok pribai

VIVA.co.id - Artis cantik Lola Amaria mengaku bangga dengan keikutsertaannya menghadiri Festival Film Berlin (Berlinale) ke-65 di Berlin, Jerman. Lola menjadi satu-satunya artis dari Tanah Air yang diundang oleh Kedubes Jerman untuk mewakili Indonesia di acara Berlinale.

"Akhir tahun lalu, memang saya juga di Berlin menghadiri konferensi HAM Sedunia. Sekarang, saya datang lagi untuk acara yang lain. Saya diundang oleh Kedutaan Besar Jerman di Jakarta, untuk menghadiri Berlinale 2015 ini," kata Lola Amaria saat di konfirmasi melalui pesan singkat, Kamis 5 Februari 2015.

Lanjutnya, nanti Lola akan mengikuti hampir seluruh kegiatan Berlinale, termasuk European Film Market (EFM), tempat di mana para produser film dari seluruh dunia berkumpul setiap tahunnya.
 
"Menarik sekali bisa ikut EFM juga. Saya bisa belajar banyak kepada para produser-produser film hebat. Film kan berkembang dari waktu ke waktu, nah saya bisa belajar kira-kira ke depan akan seperti apa," ujar dara kelahiran 30 Juli 1977 ini.

Kehadirannya di festival film tahunan itu tak akan disia-siakannya. Lola mengaku akan memanfaatkan momentum itu untuk berdiskusi dan bekerja sama soal film ke depannya.

"Kalau sekarang, banyak film Indonesia yang mengambil lokasi syuting di negara-negara lain. Pada masa yang akan datang, kita ajak mereka membuat film di Indonesia. Ada banyak lokasi bagus dan menarik," katanya.

Setelah mengikuti Berlinale, Lola Amaria juga diundang sejumlah lembaga sosial dan universitas di Jerman dan Belanda, untuk menghadiri pemutaran film yang pernah dibuatnya.

Lola Amaria Pilih Aktris Baru di Film Jingga, Ini Alasannya

Seperti diketahui. Lola pernah menggarap film Sanubari Jakarta dan mendapat respons positif dari masyarakat Jerman. "Biasa, sambil menyelam minum air. Untungnya, mereka menjadwalkan setelah acara Berlinale, ya sudah sekalian datang," katanya. (asp)


Film Jingga Angkat Kehidupan Tuna Netra

Baca juga:

Alasan Lola Amaria Pilih-pilih Peran di Film

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya