6 Orang yang Bikin Grammy 2015 Lebih Berkesan

Rihanna
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni
VIVA.co.id –
Busana Rihanna Jadi Gaun Terbesar dalam Sejarah Grammy
Selain terfokus pada musisi-musisi yang memenangi Grammy Award ke-57, pada Minggu, 8 Februari 2015, di Los Angeles, perhatian warga dunia juga tertuju pada beberapa momen berkesan, yang dibuat beberapa figur publik dalam acara ini. Siapa saja mereka? Berikut rangkumannya dikutip dari
Reuters
Madonna Umbar Aurat di Karpet Merah Grammy 2015
:
Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Kanye West


Kanye West lagi-lagi melakukan protes seperti yang ia lakukan di momen MTV Video Music Awards tahun 2009. Kali ini, ia kembali mendekati panggung dan membuat mimik wajah mengejek, saat menyaksikan Beck dinyatakan sebagai pemenang Album Terbaik tahun ini. Setelah puas meledek, ia lantas mundur kembali ke kursinya. “Itulah uniknya siaran langsung di televisi, sebagian orang akan bertindak sesuai keinginan sendiri,” ujar Neil Portnow, presiden dari Recording Academy.

Madonna


Meski penyanyi Inggris Sam Smith yang memborong piala Grammy dengan membawa empat kemenangan telak, termasuk Lagu Terbaik di dalamnya, namun yang menjadi sorotan pemirsa di rumah, yang menyaksikan siaran ini secara langsung, dibuat terpukau saat melihat penampilan Madonna yang spektakuler.


Dalam ajang musik dunia ini, ia tampil membawakan lagu
Living for Love
dengan pakaian mencolok, sebuah lingerie warna merah dan hitam. Tak hanya itu, dalam penampilannya ia ditemani 20 penari yang memakai tanduk banteng. Musisi usia 56 tahun ini, kemudian bergabung dengan rombongan paduan suara yang berjumlah 24 orang untuk lebih memeriahkan suasana.


Paul McCartney


Momen memalukan terjadi pada mantan personel Beatles, Sir Paul McCartney. Kejadian itu tidak terjadi saat ia mentas membawakan lagu
FourFiveSeconds
bersama Rihanna. Namun, saat ia melakukan gerakan konyol, joget dan bertepuk tangan sendiri, orang-orang di sekitarnya tidak tertarik mengikuti.


Momen aneh itu terjadi, saat Paul merasa lagu
Evil Woman
yang dibawakan Jeff Lynne sangat bagus, maka ia memutuskan untuk berdiri. Namun, saat ia mengajak orang-orang ikut memberi aplaus pada Jeff, ternyata tak ada yang bersedia. Setelah beberapa saat sadar bahwa tingkah konyolnya direkam kamera wartawan, ia lantas duduk dengan pipi memerah karena malu.


Barack Obama


Dalam acara ini, lewat tayangan video, Presiden Barack Obama meminta semua orang yang hadir di acara itu membantu melawan KDRT. Setelah itu, muncul sosok Brooke Axtell, seorang wanita korban KDRT yang selamat dan meminta orang lain, yang kini masih mengalami kekerasan, jangan ragu untuk meminta bantuan. Momen ini, ditutup dengan Katy Perry yang menyanyikan lagu penuh inspirasi,
By the Grace of God
.


Pharrell Williams


Berbusana layaknya
bellboy
hotel dan celana pendek, penyanyi sekaligus produser ini membawakan lagu
Happy
bersama pianis asal Tiongkok, Lang Lang. Tak hanya mereka berdua, komposer film ternama, Hans Zimmer ternyata ikut membantu di alat musik gitar.
Wah
, tentu ini menjadi sebuah momen kolaborasi yang langka.


Beyonce


Malam penghargaan musik dunia itu, ditutup dengan nyanyian Beyonce yang membawakan lagu bernuansa spritual
Precious Lord, Take My Hand
. Sementara itu, John Legend dan rapper Common, juga menyanyikan lagu mereka berjudul
Glory
, yang dinominasikan dalam Oscar, lewat film
Selma
, sebuah karya visual yang menceritakan kehidupan Martin Luther King Jr. (art)


Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya