Cara Jitu Memikat Perhatian Ibu Mertua

Bertemu dengan mantu.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Tips Menantu Hadapi Mertua
Memiliki rumah tangga yang langgeng dan adem ayem, tentunya tak lepas dari restu orang tua, dan mertua yang selalu mendukung dan mendoakan. Untuk itu, sebagai menantu sebaiknya kita memberi kesan baik pada mertua, khususnya ibu. Untuk itu, berikut beberapa cara memberi kesan baik pada ibu mertua, dikutip dari laman
Times of India
Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga
:
Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

Kenali sifatnya


Sebelum dapat memikat perhatian sang ibu mertua, Anda perlu terlebih dahulu memahami sifat dan karakternya. Cari tahu hobi dan kegiatan kesukaan dia. Jika kebetulan memiliki kegemaran sama, usahakan membawa topik tersebut saat bertemu. Jika semua sifatnya sudah terbaca, baru Anda bisa menentukan cara apa saja yang akan dilakukan untuk mendapat perhatiannya.


Berpenampilan menarik

Setiap orang tak bisa dipungkiri, pasti melihat orang lain dari penampilan. Begitu juga yang ibu mertua. Jika penampilan Anda tidak berhasil menarik perhatiannya, udah dapat dipastikan hubungan dengannya akan sulit nantinya.


Minta saran dan pendapat


Menjaga hubungan dengan ibu mertua juga bisa dilakukan dengan selalu meminta saran, pendapat, serta masukan mengenai masalah dalam rumah tangga bersama suami. Selain mendapat perhatian dari sang ibu mertua, wejangan yang diberikannya pastinya akan bermanfaat bagi kelangsungan rumah tangga nantinya.


Sering berkomunikasi


Melebihi segalanya, komunikasi adalah hal terpenting untuk memancing perhatian ibu mertua. Jadwalkanlah beberapa waktu untuk bertemu dengan ibu mertua, walau hanya sekadar bercerita, atau masak bersama. Ketika tidak bisa mengatur waktu bertemu, maka perkuat komunikasi melalui telepon dan sms. Gunakan juga media sosial untuk mempererat kehangatan hubungan dengan ibu mertua. (art)


Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya