Yuni Shara: Rinto Harahap King of Pop Indonesia

Rinto Harahap
Sumber :
  • Disctarra.com
VIVA.co.id -
Cara Musisi Legendaris Kenang Rinto Harahap
Sosok Rinto Harahap sangat berkesan di mata penyanyi Yuni Shara. Bagi Yuni, setiap lagu yang dibawakan Rinto punya karakter dan ciri khas tersendiri yang sulit untuk ditiru orang. Bahkan, Rinto disebut-sebut sebagai King Of Pop di matanya.

Penyesalan Putri Sulung Rinto Harahap

"Karakternya dia itu kuat. Lagunya kalau dibawain orang lain itu belum tentu enak. Pokoknya dia itu King of Popnya kita," kata Yuni saat berbincang melalui telepon Selasa, 10 Februari 2015.
Kalimat Terakhir Rinto Harahap


Di era keemasannya, lagu ciptaan Rinto bergema dimana-mana. Semasa Yuni kecil, lagu sendu dari Rinto bahkan dinyanyikan di stadion sepakbola.


"Zaman dulu saya kecil, cuma dia yang hits. Konser-konser di stadion sepakbola itu bukan band loh tapi penyanyi mellow," ujar mantan kekasih Raffi Ahmad itu.


Selain mengapresiasi Rinto, Yuni juga salut kepada sosok istri, Lili K Kuslolita yang setia mendampingi Rinto yang harus dirawat di rumah sakit dalam waktu yang tidak sebentar.


"Yang hebat tante Lili menedampingi suaminya. Penyanyi-penyani dulu suaranya gila-gila bagusnya ya, terus kok dia (Rinto) bisa yah nemuin penyanyi-penyanyi itu. Yah dia itu udah kayak satu box yang nggak dipisah-pisah," kata Yuni mengenang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya