Membekukan Makanan dengan Microwave Unik

Microwave unik
Sumber :
  • ODDKA

VIVA.co.id - Biasanya microwave digunakan untuk memanaskan makanan. Namun di Inggris, terdapat microwave yang bisa membekukan makanan dan minuman secara instan.

Microwave tersebut merupakan pemenang pertama dalam ajang Odd Invention Challenge di Negeri Ratu Elizabeth, baru-baru ini. Acara yang digelar oleh perusahaan ODDKA itu memang bertujuan untuk mengetes kreativitas dan "kegilaan" publik Inggris.

Microwave yang dinamakan Freezer-wave tersebut awalnya merupakan ide dari Emma Maskery. Kemudian seorang investor bernama Colin Furze mewujudkan ide tersebut ke dunia nyata dengan membuat prototipe microwave tersebut.

Sekilas, bentuk Freezer-wave mirip dengan microwave biasa. Namun ketika tombol beku ditekan, udara dingin dipompa melalui tabung CO2 di belakang dan membekukan makanan dan minuman di dalamnya.

"Saya sedang duduk di rumah pada hari yang panas dan seketika memiliki ide untuk untuk Instant Freezing Microwave," kata Maskery seperti dilansir laman Telegraph.

Freezer-wave mengalahkan 400 penemuan lainnya, termasuk Karaoke shower, two-way toothpaste, dan talking spoon. 

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ungkap 2 Hal yang Dilakukan Guna Mencegah Korupsi

Baca juga:

Mata uang Indonesia, Rupiah

BI Catat Uang Beredar Maret 2024 Rp 8.888 Triliun, Naik 7,2 Persen

Bank Indonesia (BI) mencatat, likuiditas perekonomian atau uang beredar dalam arti luas (M2) pada Maret 2024 tumbuh lebih tinggi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024