Mengunjungi Objek Wisata Bersejarah di Dublin (II)

Trinity College Library
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar
Dublin yang merupakan ibu kota Irlandia memiliki keindahan alam yang sangat eksotis. Berbagai pemandangan indah yang tampak dari lereng bukit, menambah keindahan kota ini. Tak hanya keindahan alamnya yang memukau, tapi juga bangunan bersejarah.

Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon

Puluhan wisatawan berduyun-duyun mendatangi tempat ini setiap tahun untuk belajar mengenai sejarah. Tak hanya itu, mereka yang berkunjung ke sini juga bisa menikmati semua atraksi yang ditawarkan.

Kota ini memiliki ratusan artefak kuno, landmark terkenal, dan monumen penting bersejarah yang wajib Anda kunjungi.

Kombinasi mencolok dari bangunan kuno dan arsitektur modern membuat Irlandia menjadi daya tarik wisata sejarah yang paling populer. Karena akan mustahil untuk melihat segala sesuatu yang berharga dalam satu kunjungan singkat ke Dublin.

Berikut beberapa tempat wisata bersejarah yang menjadi prioritas bagi wisatawan menurut laman Escapehere.

Trinity College Library

Pada 1592 telah dikeluarkan piagam kerajaan yaitu membangun Trinity College Dublin. Ini merupakan sekolah untuk mendidik pendeta agar menjadi profesional. Tempat ini didirikan karena adanya kecenderungan seluruh Eropa Barat pada waktu itu jauh dari ajaran agama dan peradaban.

Keluarga kerajaan percaya bahwa wilayah dengan sumber daya yang cukup, pendidikan akan muncul unggul ke negara-negara sekitarnya. Saat ini, Trinity College Library dianggap sebagai bagian dari kelompok University of Dublin. Banyak bangunan dari Trinity College Dublin masih berdiri saat ini.

Perpustakaan di sini hampir bersaing dengan perpustakaan yang ada di Oxford dan Cambridge. Tempat ini menawarkan motivasi bagi siswa untuk belajar dan yang ingin lulus sarjana atau tingkat pascasarjana.

Perpustakaan ini terbuka hampir setiap hari untuk masyarakat umum, tetapi membatasi jam kunjungan bagi pengunjung non siswa selama periode persiapan ujian akhir.

Kilmainham Gaol

Tempat ini terkenal dengan bekas penjara yang dibangun pada 1796, dan merupakan periode sejarah di Irlandia yang formatif. Banyak tahanan ditempatkan di sini, sebagian dari mereka orang yang ikut kegiatan pemberontakan dan beberapa dieksekusi di bawah penguasa kerajaan Inggris waktu itu.

Saat ini, fasilitas di sini masih digunakan sebagai gedung instansi pemerintah dan museum yang terbuka untuk umum. Pengunjung dapat melihat secara detail cara tahanan berkeliaran melalui lorong-lorong dan tangga di bawah pengawasan penjaga penjara. Para pencinta sejarah dan politik Kilmainham Gaol adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi.

Gereja Katedral Kristus

Awalnya tempat ini didirikan pada 1028 berisi salah satu struktur tertua di seluruh Inggris Raya. Umumnya dikenal dengan nama Gereja Katedral Kristus, dan memiliki ruangan bawah tanah yang terkenal dan telah menjadi situs ziarah yang penting sejak abad pertengahan.

Gereja ini juga sebagai monumen tempat peristirahatan di bawah permukaan fondasi. Tempat ini menawarkan satu atraksi wisata paling populer bagi orang-orang yang mencintai aspek sejarah, agama, dan budaya Irlandia. Katedral ini terbuka untuk ibadah, penyewaan acara, dan wisata masyarakat.

Puri Malahide

Taman di puri Malahide baru-baru ini menjalani restorasi untuk melestarikan sejarah alam dan arsitektur objek wisata terkenal di dunia. Terletak di sepanjang pantai utara Dublin. Tempat ini merupakan rumah bagi keluarga Talbot selama berabad-abad sebelum tanah itu disumbangkan kepada negara untuk kepentingan umum.

Struktur batu tradisional dan kamar berangin mengingatkan pengunjung pada zaman dulu. Selain itu, tempat ini menawarkan keindahan taman dan memberi kesempatan bagi pengunjung untuk berhenti dan menikmati pemandangan.

Lebih dari 5.000 spesies tanaman dan bunga dapat ditemukan di kebun ini, dan pengunjung akan diajak untuk mengagumi kecantikan mereka sambil menikmati teh pada sore hari yang indah.

Irish National War Memorial Gardens

Terletak di Islandbridge, Dublin, Irish National War Memorial Gardens adalah sebuah tempat pemakaman yang indah dan bersejarah. Tempat ini didedikasikan untuk 50.000 tentara Irlandia yang mengorbankan nyawa mereka selama perang besar tahun 1914-1918.

Perang Dunia Pertama terjadi dan menghancurkan Bumi di seluruh Eropa. Saat itu, berbagai negara mencari cara yang cocok untuk memberi penghormatan kepada para pahlawan.

Kompleks pemakaman ini dirancang dengan susah payah dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum dalam upaya untuk memberikan kesempatan pada dunia guna memberikan penghormatan dan mengenang jasa para tentara yang mengorbankan nyawanya. (art)

Baca juga:

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Tempat berlibur petualang tentu berbeda dengan yang suka santai

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016