Main Game 3 Hari Nonstop, Pria Taiwan Tewas

E3 2013, ajang pameran game bergengsi
Sumber :
  • REUTERS/David McNew

VIVA.co.id – Dalam jarak waktu kurang dalam dua minggu, dua gamers asal Taiwan diberitakan tewas akibat kegemaran mereka, tanpa henti main game online tanpa memerhatikan kesehatan fisik.

Januari lalu, seorang gamers berusia 38 tahun diberitakan meninggal akibat keranjingan main game di sebuah kedai Internet selama lima hari nonstop. Berita ini sempat membuat gempar warga sekitar yang berada di New Taipei City, Taiwan.

Dikutip dari Tydknow, beberapa hari kemudian, seorang gamers lain bernama Hsieh juga ditemukan tewas di depan layar komputer, di sebuah tempat game di tengah kota. Penjaga kedai Internet mengaku, pria 32 tahun itu memang seorang langganannya, dan sering mnenginap  di sana selama beberapa hari, jika sudah keasyikan main game online.

Diterangkan, sang gamers hanya beristirahat untuk tidur selama beberapa jam, dan rehat 10 menit saat sedang ke kamar mandi saja. Selebihnya ia bisa nostop berjam–jam (bahkan berhari-hari) main game online di sana. Dan hari itu, total ia sudah tiga hari main game di sana.

Polisi setempat mengatakan, karena korban sering tidur di kursi tempat ia main game, maka saat ia kena serangan jantung (akibat kurang lemas dan kurang istirahat), penjaga kedai Internet tak sadar kalau pelanggannya telah tewas selama beberapa jam.

Saat mengetahui pria itu sudah tak bernyawa, sang penjaga segera menelepon polisi, dan keluarga korban datang. Mereke katakan, Hsieh memang sering tak pulang beberapa hari demi menikmati kegemarannya main game.

Kegemaran Hsieh juga membuat keluarganya susah, karena ia pengangguran, sehingga biaya main gamenya adalah hasil minta pada keluarga.

Ironisnya, saat polisi dan keluarga korban datang ke kedai Internet untuk membawa jenazah korban masuk ambulans, gamers yang lain tampak acuh.

Mereka bahkan malah merasa terganggu dengan insiden itu, tanpa sedikitpun berusaha membantu polisi yang sedang melakukan evakuasi. Tampang mereka tampak hanya datar, dan terus bermain tanpa mencoba bertanya, insiden apa yang sedang terjadi di sekitar mereka.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Baca juga:


7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung


Viral Penampakan Ayam Punya Organ Unik


Suku di Ethiopia

7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri

Beberapa suku yang memiliki tradisi unik dan aneh di dunia yang mungkin jarang diketahui oleh kamu karena sudah hidup di dunia modern.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022