Kucing yang Merangkak Keluar dari Kubur Kini Jadi Rebutan

Bart the cat
Sumber :
  • REUTERS/Humane Society of Tampa Bay/Handout via Reuters

VIVA.co.id - Masih ingat dengan Bart? Kucing yang menjadi tajuk utama pemberitaan, karena merangkak keluar dari kubur. Ia keluar dari liang kuburannya lima hari kemudian. Sebelumnya, Bart tertabrak mobil dan dinyatakan mati.

Namun, Bart diyakini masih hidup dan menggali jalannya sendiri keluar dari kubur. Ia pun terlihat berkeliaran di Tampa Bay dalam kondisi lemah.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, Bart akhirnya ditemukan oleh Humane Society of Tampa Bay dan segera dibawa ke rumah sakit, karena menderita patah rahang dan luka di bagian kepala. Hanya saja salah satu mata Bart tidak bisa diselamatkan, karena lukanya terlampau parah.

Setelah lebih dari sepekan berlalu, kucing yang dijuliki "zombie cat" oleh pengguna media sosial, kembali menjadi pemberitaan. Ia kini jadi rebutan antara pemiliknya dan Humane Society of Tampa Bay.

Awalnya, ia diperkirakan bisa kembali ke rumah, setelah menjalani operasi di klinik Humane Society.  Namun, Humane Society of Tampa Bay memutuskan untuk tidak mengembalikan kucing malang tersebut kepada sang pemilik.

Pemilik Bart, Ellis Hutson tak tinggal diam. Ia mengajukan mosi pengadilan pada awal pekan ini untuk menuntut, agar kucing berwarna hitam dan putih itu dikembalikan. Hutson mengklaim bahwa Humane Society of Tampa Bay berusaha menggunakan Bart untuk penggalangan dana.

Bart juga mengklaim tak diizinkan mengunjungi kucingnya, atau menerima kabar terbaru soal kucing peliharaannya. Humane Society mengungkapkan, tindakan hukum yang dilakukan Bart lewat situs webnya, dan akan mempertimbangkan opsi hukum. Hingga saat ini, Bart masih berada di bawah perawatan Humane Society.

Untuk diketahui, Humane Society menerima donasi dari seluruh dunia untuk membantu membayar perawatan Bart. Rencananya, penyidik kesejahteraan hewan juga akan mengevaluasi kediaman Hutson. (asp)

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta



Baca juga:

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan




Bart the cat

Ajaib, Kucing Ini Bangkit dari Kubur

Terkenal sebagai kucing zombie.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2015