10 Kebiasaan Cantik yang Dilakukan Sebelum Tidur (I)

Ilustrasi kulit wajah.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id - 
Mengenal Tren Perawatan Wajah Asal Dubai
Ada banyak hal penting dan baik untuk melakukan perawatan terhadap kulit Anda. Ketika keluar rumah, kulit akan terkena sinar matahari yang keras seperti ultraviolet (UV), debu, polusi udara, bahan kimia, dan kondisi lingkungan lainnya.

Bahaya Pemakaian Kertas Minyak untuk Wajah
Hal ini, menyebabkan kerusakan pada kulit Anda lebih dari yang dipikirkan. Hal ini, dapat menyebabkan berbagai tanda penuaan dini seperti keriput, garis-garis halus, dan kulit kusam.

Lima Manfaat Nangka untuk Kecantikan
Anda dapat membalikkan keadaan ini dengan merawat kulit dan rambut pada malam hari. Perawatan kulit di malam hari sangat penting dibandingkan waktu lainnya. Pada saat tidur, kulit Anda akan meremajakan sel-sel kulit, atau memperbaiki kulit itu sendiri. 

Dengan rutin merawat pada malam hari, akan membantu meningkatkan warna kulit Anda, membuat kulit Anda bersinar, mengurangi noda, dan meremajakan kulit. Berikut beberapa cara merawat kulit menurut laman Boldsky.

1. Hapus rias wajah 

Sebelum tidur usahakan untuk menghapus rias wajah Anda, walaupun Anda sangat sibuk dan lelah. Hal ini sangat penting bila Anda ingin menjaga kulit Anda terlihat awet muda. Ketika tidur pori-pori kulit Anda terbuka, dengan adanya rias wajah, membuat pori-pori tertutup. Hal ini dapat membuat bintik-bintik, warna tidak merata, bahkan jerawat jika tidak menghapus rias wajah.

2. Gunakan toner

Ini adalah salah satu langkah baik sebelum Anda tidur. Toner membantu mengembalikan keseimbangan asam alami kulit Anda, yang akhirnya dapat membuat kulit tahan terhadap bakteri dan mikro-organisme. Hal ini sangat penting bagi yang mempunyai kulit berminyak dan berjerawat. Toner juga dapat membersihkan kulit Anda dari debu, polusi, dan kotoran. 

3. Gunakan krim tangan

Hal ini dapat membuat tangan Anda tetap halus dan lembut sepanjang hari. Oleskan krim pada tangan Anda, agar dapat membantu untuk menjaga tangan Anda, kuku, kutikula dalam kondisi yang baik. Ternyata, hal ini juga menjaga kulit tangan Anda dari tanda-tanda penuaan seperti kulit kendur, atau keriput.

4. Gunakan krim mata

Krim mata ini digunakan pada area di bawah mata. Ini adalah daerah yang sangat sensitif dan menunjukkan tanda-tanda penuaan dengan cepat. Krim mata dapat melembapkan, menghilangkan bengkak, mengurangi lingkaran hitam, meminimalkan munculnya keriput, dan mengencangkan sementara bagian di bawah mata.

5. Gunakan krim kaki

Anda tidak dapat tampil cantik tanpa memiliki kaki yang indah. Setelah mencuci kaki dengan air hangat, keringkan kaki Anda, lalu gunakan krim kaki. Hal ini mencegah pecahnya kulit pada tumit dan membuat lembut. 

Bersambung...

(asp)


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya