Malam Ini, Ada Festival Melupakan Mantan

Festival mantan
Sumber :
  • dok pribadi

VIVA.co.id - Yogyakarta selalu punya cara merayakan sebuah peristiwa dan acara yang diberi tajuk #FestivalMelupakanMantan salah satu cara memaknai peristiwa.

Acara yang akan digelar  13 Februari 2015 mulai 18.30 WIB sampai selesai ini bakal digelar di Pojok Beteng Wetan, Jogja.

Acara ini akan menampilkan perfomans pantomim, akustik musik, dan happening art. Penampil acara ini nanti antara lain: Yuliono Songsot, Copet Mime, Eleven Chamber, Hasnan Fonticello, dan Naomi – Hail Jhon.

Acara #FestivalMelupakanMantan ini diselenggarakan oleh Komunitas Manggal Karya Ambuka Jagat.

Berbeda dengan acara lainya, acara #FestivalMelupakanMantan ini bagi pengunjung cukup membawa barang kenangan mantan.

“Kenangan mantan bagi seseorang bisa jadi itu menjadi energi negatif yang musti dibuang jauh agar bisa menatap masa depan lebih optimistis dan penuh harapan,” ujar Seto Prayogi, koordinator acara #FestivalMelupakanMantan, Jumat 13 Februari 2015.

Barang-barang yang mungkin yang sudah terpakai dan penuh kenangan menyakitkan itu nantinya bakal disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Bagi masyarakat Jawa ada konsep budaya ‘Larungan’ yakni membuang energi negatif yang disimbolkan dengan membuat benda.

Ini dilakukan untuk membuang segala energi negatif dalam diri seseorang, tentu dengan maksud agar tumbuh energi postif. Energi inilah yang diharapkan ke depannya hidup yang dijalani bakal lebih baik.

Penjelasan RS Sardjito soal Jenazah yang Dianggap Waluyo
Budi Karya Sumadi

Menhub: Bandara Kulonprogo Beroperasi 2019

Kunjungan kerja di Yogyakarta.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016