Ini Pesan Terakhir Alex Komang Kepada Isteri

Alex Komang Saat Jumpa Pers Film True Love
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA co.id - Berpulangnya aktor film sekaligus teater Alex Komang (52) menyisakan duka yang dalam bagi keluarga. Khususnya, isteri Tengku Nory (50) dan anak semata wayangnya, Aisyah Hanna (16) yang tinggal di Kuala Lumpur, Malaysia.

Alex Komang, Kader NU yang Perkenalkan Perfilman Modern

Masih terngiang di ingatan isteri Alex, saat keduanya terakhir bertemu pada pertengahan Januari 2015 lalu. Sebab, putri Alex masih menempuh pendidikan SMA di negeri Jiran. Saat itu, Alex sempat berpesan kepada sang isteri untuk menjaga anak gadis semata wayangnya.

"Kalau pesan sebelum mas Alex pergi, nggak ada. Tapi saat ketemu terakhir habis tahun baru, Mas Alex bilang jagain anak-anak, " terang Nory saat berbincang dengan VIVA.co.id usai prosesi pemakaman Alex Komang di Jepara, Jawa Tengah, Sabtu 14 Februari 2015.

Alex Komang Wafat Sebelum Sempat Buat Film Kartini

Dikatakan Nory, dia dan putrinya bahkan tidak sempat melihat kepergian Alex Komang di RSUP Dr Kariadi Semarang, pukul 20.00 WIB, kemarin.

"Kemarin baru datang dari kuala Lumpur. Tidak sempat bertemu bapak. Karena pesawatnya baru sampai di Semarang pukul 21.30 WIB," imbuh Nory yang tak kuasa menahan tangis, sembari memeluk Aisyah.

Duka di Pemakaman Aktor Legendaris Alex Komang

Keduanya bahkan terus menangis saat menceritakan perihal Alex Komang, seorang ayah dan suami yang begitu dicintainya. Bagi Nory, sosok Alex merupakan ayah yang hebat bagi anaknya. Alex adalah seniman besar yang terus peduli tentang pendidikan putrinya.

"Pesan ayah, kalau sekolah yang pintar dan jangan meninggalkan salat," imbuh Aisyah.

Paman Alex Komang menambahkan, ihwal meninggalnya Alex sehari sebelumnya sempat dirasakan oleh dirinya. Sebelum Alex yang memiliki nama Saifin Nuha meninggal, sang paman bermimpi jika Alex akan segera menemui ayahnya, yang telah lebih dulu wafat.

"Dalam mimpi saya, Alex bilang ingin ke bawah, ditunggu bapak di perahu katanya. Dia sengaja tidak bilang ke keluarga karena khawatir mereka sedih. Saat itu mungkin Alex sudah kerasa akan dipanggil Allah SWT, " kata dia.

Baca juga:

 

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya