Film Erotis Fifty Shades of Grey Puncaki Box Office

Salah satu adegan di film Fifty Shades of Grey.
Sumber :
  • fiftyshadesofgreymovie-intl.com

VIVA.co.id - Film drama romantis, Fifty Shades of Grey yang diadaptasi dari novel laris berhasil menduduki puncak box office di Amerika Serikat (AS) dan Kanada dengan meraih keuntungan US$81,7 juta di pekan pertamanya.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, film yang disutradarai Sam Taylor Johnson ini berhasil menggeser The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water dari posisi teratas tangga box office.

Film yang dibintangi oleh Jamie Dornan dan Dakota Johson tersebut, secara global atau dalam skala internasional, diperkirakan bakal meraup US$158 juta dari 9.637 lokasi di 58 wilayah di berbagai negara.

Fifty Shades of Grey juga berhasil menempati posisi kedua film terbesar yang melakukan debutnya di bulan Februari. Rekor masih dipegang oleh film The Passion of the Christ (2004) dengan raihan US$83,9 juta di minggu pertamanya.

Di bawah Fifty Shades of Grey, film baru Kingsman: The Secret Service, juga berhasil duduk di peringkat kedua box office dengan mengantongi US$35,6 juta dari Jumat hingga Minggu, menurut perkiraan studio.

Posisi ketiga, The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water masih menjadi film keluarga yang populer dan berhasil meraih penjualan tiket hingga US$30,5 juta di bioskop Amerika dan Kanada.

Fifty Shades of Grey sendiri berhasil menduduki peringkat atas karena dirilis di AS bertepatan dengan hari kasih sayang dan dirilis awal pekan ini di 57 pasar luar negeri.

Sedangkan Jupiter Ascending yang minggu lalu berada di posisi ketiga, turun ke peringkat kelima dengan pendapatan sekitar US$9,4 juta. Seventh Son juga jatuh dari peringkat minggu lalu ke posisi keenam dengan mengumpulkan US$4,2 juta saja.

Lalu Paddington, yang ceritanya diadaptasi dari salah satu buku anak-anak terpopuler tentang petualangan Teddy Bear yang menggemaskan itu hanya berhasil menduduki posisi ketujuh minggu ini dengan total keuntungan hanya US$4,1 juta.
 
Film yang dibintangi Benedict Cumberbatch dan Keira Knightley, Imitation Game berhasil meraup keuntungan sebesar US$3,5 juta dan membuatnya berada di posisi delapan. Sementara The Wedding Ringer dan Project Almanac masing-masing menduduki peringkat sembilan dan sepuluh.
 
Berikut adalah daftar lengkap film yang duduk di tangga box office Amerika Serikat pekan ini.
 
1. Fifty Shades of Grey - US$81.7 juta
2. Kingsman: The Secret Service - US$35.6 juta
3. The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water - US$30.5juta
4. American Sniper - US$16.4 juta
5. Jupiter Ascending - US$9.4 juta
6. Seventh Son -  US$4.2 juta
7. Paddington - US$4.1 juta
8. The Imitation Game - US$3.5 juta
9. The Wedding Ringer - US$ 3.4 juta
10. Project Almanac -US$ 2.7 juta

Mengintip Lucunya Gaya Rambut Baru Mike Tyson

Baca juga:

Sukses, Film Fifty Shades of Grey akan Dibuat Sekuel

7 Film Panas yang Lebih Berkelas dari Fifty Shades of Grey

Matt Damon dalam Jason Bourne

Jason Bourne Sukses Jebol Pertahanan Star Trek Beyond

Film Bourne rajai box office dunia pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016