RI Tertarik Ikut Tender Proyek Minyak di Meksiko

Dubes RI Yusra Khan bertemu Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto
Sumber :
  • KBRI Meksiko

VIVA.co.id - Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh RI untuk Meksiko merangkap Belize, El Salvador, Guatemala dan Honduras, Yusra Khan, telah menyerahkan surat kepercayaan pada Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto.

Dikutip dari pernyataan resmi KBRI Meksiko, Senin, 16 Februari 2015, penyerahan surat oleh Dubes Yusra Khan pada Jumat, 13 Februari 2015 lalu, menandai resminya Indonesia mewakili RI di negara itu.

Pada pertemuan itu, Presiden Nieto juga menyampaikan salam pada Presiden Indonesia Joko Widodo, serta penghargaan atas meningkatnya hubungan bilateral kedua negara.

Pada Yusran, Nieto menyampaikan bahwa kebijakan luar negeri Meksiko saat ini mengarah pada Asia, dengan peran aktif Meksiko dalam negosiasi Kemitraan Trans Pasifik (TPP) dan Aliansi Pasifik.

Dubes Yusran pun meminta dukungan Nieto bagi upaya konkrit dalam meningkatkan hubungan bilateral, khususnya pada bidang perdagangan, investasi dan pariwisata.

Sementara itu, perusahaan-perusahaan Indonesia, seperti Pertamina dan Wijaya Karya, juga akan didorong untuk berpartisipasi dalam tender proyek konstruksi perminyakan di Meksiko. (ren)

Gempa Meksiko, Detik-detik Mencekam Gedung Bertingkat Roboh

Simak Juga:



Korban Tewas Gempa Meksiko Bertambah, Sudah 149 Orang
Warga Italia hilang di Mexico

Warga Italia Hilang, Empat Polisi Meksiko Diduga Terlibat

Tiga laki-laki warga Italia hilang seluruhnya berasal dari Naples.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2018