Solusi Jitu Atasi Disfungsi Ereksi Pria

pasangan tidak mood bercinta
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id -
Minum Kopi Tiap Hari Mampu Atasi Disfungsi Ereksi
Kehidupan rumah tangga, terkadang ditentukan performa seksual yang dimiliki masing-masing pasangan. Jika kehidupan ranjang sudah aman dan memuaskan, maka hubungan rumah tangga tidak akan renggang. Namun bagaimana jika hubungan intim Anda bermasalah, karena masalah disfungsi ereksi?

Disfungsi Ereksi Bisa Jadi Gejala Penyakit Jantung

Dari sisi medis, disfungsi ereksi adalah ketidak mampuan seorang pria untuk mencapai dan memertahankan ereksi. Gangguan ini, bisa berdampak pada ketidakpuasan yang dirasakan wanita terhadap sang pria pujaan.
Studi: Ejakulasi Dini Tidak Perlu Disembuhkan dengan Obat


Sayangnya, kebanyakan pria tidak menyadari bahwa mereka sedang mengalami gangguan ini. Sekalipun tahu, kebanyakan pria, merasa malu dan risih membicarakannya. Faktor penyebab disfungsi ereksi bisa disebabkan dua faktor, fisik dan psikologis.


Secara fisik, gangguan ini biasanya terjadi karena penyumbatan pembuluh darah, gangguan syaraf, serta kelainan hormon pria. Sedangkan dari faktor psikologis, gangguan ini bisa disebabkan kurangnya rasa percaya diri pria, saat melakukan hubungan intim dengan pasangan.


"Sebagian besar pria yang mengalami gangguan disfungsi ereksi, diawali dengan rasa malu dan sungkan untuk mengonsultasikan kehidupan seksualnya dengan dokter atau konsultan seks," ujar Zoya Amirin, psikolog seks, ditemui di sela-sela peluncuran situs web Tinggalminta, di Jakarta, 17 Februari 2015.


Gangguan ini sebenarnya bisa disembuhkan, asal diketahui penyebabnya. "Untuk menyembuhkan gangguan ini, kami akan meneliti terlebih dahulu, tentang penyebab gangguan secara fisik dan psikologis, baru setelah itu ditangani sesuai gejala dan penyebab," menurut dokter Heru H Oentoeng, M.Repro, Sp.And, FIAS, FECSM. 


Heru katakan jangan pernah malu mengkonsultasikan masalah ini. Ia sarankan untuk mencegah terjadinya disfungsi ereksi, hal yang dapat dilakukan ialah dengan menjaga pola hidup sehat: atur pola makan, banyak bergerak, serta berhenti merokok.


Baca juga:











Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya