Bagaimana Sifat Malas Merusak Pernikahan Anda

Ilustrasi pasangan bertengkar.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Pernikahan adalah komitmen pasangan untuk melangkah lebih baik dalam masa depan. Ketika tinggal di rumah bersama, Anda harus membayar tagihan, membagi kegiatan dan tugas rumah. Jika salah satu dari Anda malas, apa yang akan terjadi? 

Tips Cantik di Pernikahan Konsep Tradisional

Malas adalah salah satu sifat yang dapat menyerang siapa saja di dunia ini. Jika Anda malas, cepat atau lambat hal ini cenderung akan mendatangkan masalah bagi orang lain. Selain itu jika pasangan Anda malas, hal ini mungkin akan membuat Anda jengkel. 

Masalah orang malas adalah mereka tidak memiliki keinginan untuk melakukan apapun. Hal ini menyebabkan penundaan. Ketika tugas ditunda, apa yang akan terjadi? Tugas tersebut akan menjadi lebih menumpuk dan terlihat lebih besar.

Lima Cara Penilaian jika Dia Layak Diajak Menikah

Ketika mendapatkan tugas yang menumpuk, akan sangat sulit untuk mengaturnya lagi. Selain itu, beban juga akan meningkat dan hal ini bisa membuat frustasi. 

Ketika Anda frustasi, hubungan dalam pernikahan dapat bergejolak. Hal inilah mengapa malas bisa merusak pernikahan. Sekarang, mari kita melangkah lebih jauh bagaimana malas bisa merusak pernikahan Anda, seperti dilansir laman Boldsky.

Tidak Hanya Wanita, Pria juga Bisa Pilih Baju Pengantin

Frustasi

Bayangkan Anda adalah seorang istri yang malas. Bila rumah berantakan, Anda tidak menyelesaikan tugas rumah, suami tentu akan frustasi. Bayangkan Anda seorang suami. Jika Anda tidak melakukan kewajiban tepat waktu, seperti membayar tagihan, atau menelepon tukang ledeng, istri Anda akan merasa frustasi dan marah.

Mengeluh

Jika Anda tidak melakukan beberapa tugas tepat waktu, mau tak mau pasangan Anda yang akan mengerjakannya. Jadi, jika pasangan mengambil tugas rumah tangga yang sebenarnya tanggung jawab Anda maka cepat atau lambat ia mungkin merasa terbebani dan mungkin mulai mengeluh.

Mengganggu asmara di tempat tidur

Ketika Anda merasa pasangan malas, Anda cenderung mengalami frustasi. Ketika Anda frustasi, apakah Anda merasa ingin melakukan hubungan intim dengan pasangan Anda?

Memunculkan perdebatan

Kekesalan yang semakin menumpuk karena pasangan malas secara perlahan memunculkan perdebatan. Hal ini bukan sesuatu yang sehat dalam kehidupan rumah tangga. Anda berdua akan mulai saling menyalahkan.  

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya