Sensasi Menginap di Istana Raja

The Dromoland Castle
Sumber :
  • escapehere.com

VIVA.co.id -  Bangunan tua di seluruh sudut Irlandia masih terawat baik . Maklum saja, negara ini masih memegang penuh kebudayaan dan sejarah tanpa sedikitpun mengubahnya. Jika berkunjung ke Irlandia, tentu Anda akan melihat bayak museum yang menjadi saksi bisu kemerdekaan Irlandia.

Beberapa hotel di Irlandia bahkan menawarkan kesempatan merasakan kehidupan zaman dahulu disertai kebudayaannya. Keindahan alam dan sejarah yang menarik dari negara ini akan menjadi nostalgia bagi pengunjung dan warga setempat.

Para pengusaha properti berlomba-lomba mendirikan bangunan bekas kerajaan dengan mengusung sejarah budaya istana Irlandia dan mengubahnya menjadi resor mewah tanpa menghilangkan identitas asli negara ini.

Berikut enam hotel mewah ala kerajaan di Irlandia menurut Escapehere.

Dromoland Castle

Dahulu hotel ini merupakan tempat tinggal raja tertinggi di Irlandia bernama Brian Boru dan keluarganya. Tanpa sadar dia telah menanamkan kecintaan kepada arsitektur yang unik dan tak tertandingi.

Hal ini menjadi suatu kebanggaan karena pernah digunakan sebagai rumah mewah untuk Gaelic Royalty di Irlandia pada abad ke-5. Hotel bintang lima ini pernah mendapatkan penghargaan sebagai hotel terbaik dan memiliki fasilitas kelas atas, seperti lapangan golf.

Sampai saat ini bangunan ini masih berdiri tegak tanpa diubah sedikitpun. Saat bermalam disini Anda bisa merasakan ketenangan, kenyamanan, keindahan alan, dan sejarahnya. Biasanya hotel ini dipadati tamu saat musim dingin dan akhir pekan.

Adare Castle

Hotel yang menyerupai kastil ini menyediakan semua layanan kelas pertama dan fasilitas bagi para tamu layaknya anggota keluarga kerajaan.

Bagi mereka yang menginap di sini, akan terasa sekali, bagai berada di istana. Sebab, arsitektur bangunan ini masih asli.

Struktur bangunan asli ini telah diselesaikan pada awal 1800-an saat menjadi kediaman keluarga Dunraven selama beberapa generasi.

Tempat ini sangat luas dan masih memiliki banyak batu asli dari awal pembangunan, termasuk jembatan batu, yang membuat kesempatan foto yang menarik untuk tamu.

Setiap kabin yang mewah dirancang dan dilengkapi dengan potongan-potongan  periode zaman dahulu namun di modernisasi. Selain memiliki hotel yang indah, ada juga tempat makan yang berada pada ketinggian dan fasilitas mewah membuat Adare Castle  jadi salah satu hotel terbaik. Hotel ini juga sering digunakan untuk acara golf, pernikahan, liburan, dan acara khusus lainnya.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar


Ashford Castle


Ashford Castle merupakan sebuah kastil yang telah berkembang selama berabad-abad dan berubah menjadi hotel berbintang yang mewah dekat Cong di Mayo - Galway di pantai Lough Corrib Irlandia.

Didirikan pada 1228, tempat ini pernah menjadi kediaman keluarga raja Guinnes yang mengalami beberapa kali renovasi dan telah mengalami pindah tangan.

Resor bintang lima ini dulunya hanya bisa dikunjungi kaum bangsawan, tapi sekarang, semua orang dipersilakan bermalam sambil menikmati permainan golf, mengadakan resepsi pernikahan, spa dan wisata kuliner.

Ballynahinch Castle

Salah satu fitur yang paling penting dari Ballynahinch Castle adalah latar gunung dan danau yang indah. Hotel ini memiliki halaman yang luas, lobi, dan pub. Model desainnya dengan menggunakan fitur kayu tradisional serta perabot yang mengingatkan pada abad ke-15 sebagai rumah tradisional Irlandia.

Hampir setiap kamar memiliki pemandangan panorama yang tak terlupakan dan fasilitas mewah. Resor ini memiliki sejumlah pilihan tempat bersantap yang sangat cocok untuk kegiatan keluarga dan sangat romantis.

Banyak aktivitas yang dapat dilakukan tamu, seperti memancing, berlayar, menyelam, berkomunikasi dengan alam. Pengunjung akan merasa damai saat berjalan kaki melewati jalan yang penuh pepohonan. Ini salah satu resor terunik yang dapat menarik setiap pengunjung.


Solis Lough Eske Castle

Terletak di kota kuno Donegal, resor ini telah dimodernisasi. Terletak di sepanjang Lough Eske dan menawarkan tamu dengan sejumlah kegiatan pertemuan untuk bisnis dan kesenangan.

Hotel bintang lima yang indah ini memiliki luas sekitar 50 hektar dilengkapi dengan fitur tempat bersejarah yang berbeda karena memiliki patung kontemporer. Memiliki kamar luas yang dirancang demi kenyamanan para tamu.

Selain itu, tempat ini memiliki restoran yang menyajikan makanaan yang lezat. Jika merasa letih Anda bisa menggunakan fasilitas spa yang dapat meningkatkan kembali semangat Anda.

Waterford Castle

Salah satu hotel mewah di Selatan Irlandia, Waterford Castle terletak di pulau pribadi seluas 310 hektar di Sungai Suir. Sejarah pulau ini kembali terkuak sekitar abad ke-6 atau abad ke-8. Ketika itu diyakini bahwa tempat ini menjadi rumah bagi monastik dan beberapa artefak telah ditemukan di pulau termasuk ukiran kepala biarawan yang sekarang ditampilkan dengan bangga di atas benteng utama pintu masuk.

Waterford Castle menawarkan fasilitas mewah termasuk lapangan golf 18 titik dan beberapa tempat makan terbaik di Waterford City. Salah satunya, restoran Munster Room. Datanglah ke Waterford Castle, pasti akan membuat Anda terpesona. Pesona otentik negara Irlandia dicampur dengan lingkungan mewah dari pulau pribadi yang tersembunyi, bisa membuat Anda betah berlama-lama tinggal di sana.

Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon

Baca juga:

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Tempat berlibur petualang tentu berbeda dengan yang suka santai

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016