Alaska, Tempat Paling Sejahtera di Dunia

Alaska
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Mendengar Alaska, yang terbayang pasti negara dingin berselimut salju. Alaska merupakan negara bagian Amerika Serikat yang terletak di barat laut Amerika Utara.

Menurut laporan terbaru Gallup-Healthways pada bidang kesejahteraan menyatakan bahwa negara ini menduduki peringkat pertama untuk negara dengan kesejahteraan tertinggi di dunia.

Dilansir Huffingtonpost, data ini didasarkan dari hasil wawancara 50 negara, dengan 175 ribu orang selama 2014.

Dalam wawancara tersebut dibagi menjadi lima kategori, seperti tujuan wisata terbaik, dukungan sosial, status keuangan, masyarakat, dan kesehatan fisik. Hasilnya, Alaska mendapat peringkat pertama di tiap kategori dari 10 negara sejahtera lainnya.

"Lima kategori tersebut saling terkait satu sama lain dan Alaska menunjukkan itu semua secara nyata. Hal ini, tidak menutup kemungkinan terjadi untuk negara-negara di seluruh dunia," ujar Janet Calhoun, wakil presiden senior strategi, inovasi dan solusi di Healthways kepada Huffingtonpost.

"Daripada hanya berfokus pada kesehatan fisik, atau program kesehatan tradisional, masyarakat dan pengusaha kini harus mengambil pendekatan multifaset dan menciptakan program untuk populasi mereka di semua lima unsur, terutama bidang kesejahteraan dengan hasil yang lebih baik," tambah Janet.

Hawaii juga dikenal konsisten menjadi salah satu negara paling sejahtera di dunia dan kali ini menduduki peringkat kedua, diikuti South Dakota. Kentucky dan Virginia Barat menduduki peringkat terendah untuk enam tahun berturut-turut yaitu berada di peringkat ke 49 dan 50.

Selain itu, para peneliti juga mengukur kesejahteraan individu berdasarkan survei evaluasi hidup, baik dari perkembangan negara, perjuangan, dan penderitaan.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Menurut Dan Witters, direktur riset Gallup-Healthways, terdapat 54,1 persen orang yang disurvei di negara berkembang selama tujuh tahun.

Laporan ini merupakan indikator yang jelas bahwa kesejahteraan bukan hanya abstrak, konsep baru ini datang ke kehidupan yang lebih optimal. Menurut peneliti, menjaga kesehatan fisik sangat penting, sama halnya dengan menjaga kesehatan emosional. (asp)

Baca juga:

Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon

Pantai Kayuburu Tuan Rumah Festival Nasional Musik Tradisi

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Tempat berlibur petualang tentu berbeda dengan yang suka santai

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016