Ingin Cepat Hamil? Ini Tipsnya

Ilustrasi hamil.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Masa-masa setelah pernikahan adalah momen tepat untuk pasangan menghabiskan waktu berdua. Namun, pasti ada saat di mana pasangan sama-sama menginginkan hadirnya sang buah hati yang menyempurnakan hari-hari. 

Penyakit Ini Picu Kematian Wanita saat Persalinan Meningkat

Pernah Menjalani Operasi, Wanita akan Mudah Hamil

Sayangnya, memiliki anak bukan perkara mudah bagi beberapa pasangan. Untuk itu, berikut kami berikan tips yang bisa dilakukan oleh para pasangan yang mendambakan momongan, sebagaimana dilansir dari laman Health.com:

Kurangi konsumsi soda

Ingin Hamil, Sara Wijayanto Ikuti Akupuntur Rahim

Untuk wanita, cara yang bisa dilakukan bila ingin cepat menimang momongan ialah dengan mengurangi konsumsi minuman bersoda. Pasalnya, survei menunjukkan, wanita yang meminum minimal 2 kaleng soda, cenderung memiliki penurunan kesuburan sebanyak 16 persen. Untuk itu, jika wanita ingin segera memiliki anak, cobalah batasi konsumsi minuman bersoda, agar kesuburan tetap optimal dan terjaga

Tidur lebih cepat

Tidur yang cukup adalah kunci dari kesehatan dan kesuburan sistem reproduksi, terutama bagi para wanita. Untuk itu banyak program hamil dokter spesialis yang mengharuskan sang calon ibu tidur minimal 7-8 jam dalam satu hari. Hal tersebut akan semakin meningkatkan kualitas sel telur wanita, dan membuatnya semakin mudah memperoleh momongan yang diimpikan.

Olahraga teratur

Bukan hanya untuk kebugaran saja, olahraga teratur juga bisa menyuburkan organ reproduksi Anda. Namun, jangan berlebihan! Karena olahraga berlebihan justru bisa mengurangi 42 persen kemungkinan Anda memiliki momongan. Pilihlah olahraga ringan dan aman yang bisa menyehatkan badan dan mempercepat proses kehamilan.

Berlaku juga untuk suami

Beberapa tips di atas tidak hanya berlaku untuk para calon ibu, tapi juga untuk calon ayah. Para lelaki, untuk mendapatkan momongan juga perlu usaha dan upaya yang optimal. Salah satunya bisa dilakukan dengan olahraga teratur, banyak bergerak, serta tidak bermalas-malasan. 

Selain itu, penting juga untuk para calon ayah menjaga berat badan dan pola makan, agar kualitas sperma terjaga dan cukup kuat untuk membuahi sel telur. Beberapa kebiasaan, seperti bergadang, merokok, dan meminum minuman keras, juga harus dihentikan, untuk usaha memiliki momongan yang lebih optimal. Dan yang terpenting, jagalah keutuhan hubungan dengan pasangan, agar buah hati tumbuh dengan cinta dan kasih sayang. (one)

 

Baca juga:

 

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya