Mayat Tertukar, Pihak Keluarga Kubur Jenazah yang Salah

Ilustrasi pemakaman
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Kementan Dorong Pembentukan Koperasi Guna Bantu Petani Banyuasin Kembangkan Usaha
Seorang pria yang sudah almarhum asal Georgia, yang tubuhnya secara tak sengaja tertinggal di laboratorium, akhirnya dimakamkan di wilayah Augusta, Amerika Serikat. Petugas koroner mengatakan, tertukarnya jenazah itu terjadi di laboratorium yang ada di wilayah Decatur, di dekat Atlanta. Akibat kesalahan ini, akhirnya keluarga almarhum Johnny Morgan Lowe III, menguburkan jenazah yang salah pada Desember lalu.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Benamkan Persebaya Surabaya di Liga 1

Dikutip dari laman Huffingtonpost.com, 23 Februari 2015, diketahui bahwa setelah diautopsi, pihak koroner yang diwakili Susan Salemi, mengakui bahwa pihaknya lalai mengembalikan tubuh pria itu dengan benar ke pihak keluarga.
Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang


Saat itu, mereka malah mengirim jenazah pria lain, bernama Louie Caldwell, sehingga pihak keluarga Johnny, yang tak lagi melihat wajah itu di dalam peti, langsung menguburkan jenazah pria itu. Biro investigasi di Georgia masih menyelidiki kasus ini, karena menurut mereka, kesalahan fatal seperti ini seharusnya tidak boleh terjadi.


Koran setempat memberitakan, karena tidak mau memerpanjang masalah ini, akhirnya Sabtu lalu, mereka mengubur ulang jenazah Johnny yang asli. Sebelumnya mereka terpaksa harus menggali kuburan Louie, dan mengembalikan jenazah itu ke pihak laboratorium.


Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya