Cano Cristales, Salah Satu Sungai Terindah di Dunia

Cano Cristales
Sumber :
  • REUTERS/Jose Miguel Gomez

VIVA.co.id - Menjelajah dunia dan menemukan tempat yang indah pasti menjadi hal yang sangat menarik. Seperti halnya di Kolombia, ada sungai cantik yang banyak menarik perhatian wisatawan. Namanya Cano Cristales.

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

Dikenal sebagai 'pelangi air', sungai spektakuler ini menjelma jadi sebuah kaleidoskop warna berkat adanya tanaman air tawar yang dikenal sebagai Macarenia Clavigera dan Sierra de La Macarena.

Sungai Cano Cristales pun disebut-sebut sebagai salah satu sungai terindah di dunia. Bagaimana tidak, tanaman Macarenia Clavigera membantu menciptakan pemandangan sungai indah itu.

Cano Cristales

Foto: Reuters

Kata PSSI Usai Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Pada bulan Juli-November, lumut, tanaman air, karang dan tanaman merah yang melekat di bebatuan sepanjang 62 mil sungai panjang itu menciptakan perpaduan warna di bawah permukaan air. Wisatawan berduyun-duyun menjadi saksi mata sungai berwarna.

Akses menuju ke Cano Cristales, tidak dapat dilakukan melalui jalan darat. Para wisatawan harus terbang ke La Macarena, kemudian transit ke Taman Nasional Serrania de la Macarena. Setelah itu berjalan kaki atau menunggang kuda untuk sampai ke 'pelangi air' itu.

Cano Cristales hanya dapat dikunjungi dari pertengahan Mei hingga awal Desember. Tempat itu dibuka kembali untuk wisatawan pada tahun 2009.

Menyambangi tempat ini, Anda juga bisa sekaligus berkunjung keĀ  air terjun Angostura I di sungai Guayabero dan Cano Cafre. Sungai itu dikelilingi tepian berbatu dengan ukiran batu yang banyak.

Cano Cristales

Lucu Jika Kubu 01 dan 03 Gabung ke Prabowo, Pakar: Haram Hukumnya, Mereka kan Nuduh Curang

Foto: Reuters

Cano Cristales

Foto: Reuters

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya