Hilangkan Kantong Mata dengan Lipstik

Dari sisi medis, bolehkah kita meniup mata kelilipan?
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Kantong mata adalah momok bagi kaum hawa. Bagaimana tidak, lingkaran gelap dan kantong akan membuat penampilan terlihat menarik. Make-up jadi solusi praktis membuat wajah terlihat sempurna, namun menyiasati kantong mata bisa jadi hal yang rumit bila tidak paham triknya. 

PKB Sebut Suara Parpol AMIN Belum Cukup Loloskan Hak Angket, PDIP Ditunggu Sikapnya

Umumnya, lingkaran hitam dan kantong mata ditutupi menggunakan concealer atau bisa juga menggunakan alas bedak yang berwarna satu tingkat lebih terang dari warna kulit. Sayangnya, jika tidak diaplikasikan dengan benar, alas bedak dan concealer justru bisa membuat make-up terlihat bagai topeng.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan lingkaran hitam dan kantong mata secara praktis? Narablog kecantikan Deepica Mutyala punya solusinya. Di situs berbagi video YouTube, Mutyala menyebutkan solusi menghilangkan lingkaran hitam adalah lipstik. 

Babak Baru Kasus Hoax Rekaman Forkopimda, Palti Hutabarat Diserahkan ke Kejaksaan

Dalam video tersebut, Mutyala menyebut gunakan lipstik berwarna oranye kemerahan untuk mengatasinya. Aplikasikan lipstik tersebut menggunakan kuas di bawah mata atau di area lingkaran hitam. Setelah itu, aplikasikan concealer atau alas bedak seperti biasa, menggunakan spons dan rapikan dengan bedak. 

Memang terdengar aneh, namun saat diapilkasikan, lipstik oranye mampu menyamarkan lingkaran hitam dengan baik. 

Berita Man Utd: Erik ten Hag Akui Situasi Bermasalah hingga Kekhawatiran Wright Soal Kobbie Mainoo

Mutyala menjelaskan, pada dasarnya lingkaran hitam tidaklah benar-benar berwarna hitam, melainkan keunguan atau kecokelatan. Oranye merupakan warna kuat yang bisa menetralkan kedua warna gelap tersebut, tanpa membuat wajah terlihat pucat. Selain itu, tekstur lipstik yang creamy, membuat kulit terlihat lebih segar.

Hanya saja, Mutyala menganjurkan agar tidak menggunakan lipstik yang terlalu creamy atau matte. "Gunakan lipstik berwarna oranye nyaris transparan. Tujuannya hanya untuk melapisi lingkaran hitam dan bukan membuat wajah terlihat seperti badut," kata dia. 

Tips lainnya, jangan baurkan lipstik dan concealer. Oleh karena itu, gunakan kuas untuk lipstik dan spons untuk concealer agar hasilnya lebih alami. 

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya