Cerita Reisa Broto Asmoro Keracunan Makanan Saat Hamil

Reisa Kartikasari
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVA.co.id - Menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi wanita bisa mengalami proses kehamilan. Hal ini pun dialami oleh Puteri Indonesia Lingkungan 2010 Reisa Broto Asmoro (29), yang sebelumnya dikenal dengan nama Reisa Kartikasari.

Namun di tengah proses kehamilannya, ia mengaku pernah mengalami keracunan makanan. Padahal, sebagai wanita yang juga berprofesi sebagai dokter, ia sangat selektif memilih makanan terutama saat menjalani proses kehamilan.

"Iya, waktu itu keracunan makanan. Jadi dari awal, aku memang sangat pilih-pilih makanan yang kualitasnya bagus.

Profil Hyeri dari Debut Girl's Day hingga Kontroversi Kisah Cinta dengan Ryu Jun Yeol dan Han So Hee

Tapi ternyata, di tempat yang higienis, terjamin, tiba-tiba keracunan makanan," kisah wanita yang juga presenter acara Dr OZ Indonesia saat tampil menjadi bintang tamu di acara Pesbukers ANTV, Rabu, 25 Februari 2015.

Ketika itu, bersama sang suami, KP Tedjodiningrat Broto Asmoro, mereka bersantap di sebuah rumah makan di mal. Mereka memesan shabu dengan bahan-bahan impor Amerika.

Dua jam setelah menikmati hidangan itu, ia dan suami justru mengalami sakit kepala. Sampai di rumah, suaminya  langsung menerima pertolongan pertama dengan mengonsumsi obat sakit kepala lalu tidur. Tapi Reisa, justru masih mengalami masalah hingga perutnya terasa melilit. Ia pun mengaku sempat dilarikan ke rumah sakit.

"Saya diberi antibiotik lalu diistirahatkan 24 jam. Saya diperiksa sampai  tinja saya pun diperiksa. Di dalamnya terdapat kuman, bakteri, sampai jamur. Dokter mendiagnosis, saya keracunan makanan." (ren)

Baca juga:

Harga Kembang Pala Meroket hingga Ratusan Ribu Gegara Bumbu Masakan Diburu
Reisa Broto Asmoro.

Rahasia Cantik Reisa Broto Asmoro Saat Hamil

Ia tetap menjaga pola makan.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2015