Seleb Tanah Air Ramai-ramai Pamer Kekayaan

Syahrini Berkonvoi dengan Lamborghini
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id -  Gaun mewah bling-bling rancangan desainer terkenal melekat seksi di tubuh Syahrini. Di tangan kanannya, penyanyi ini menenteng tas birkin Hermes. Tangan kirinya membuka mobil Lamborghini dan duduk di kursi pengemudi. Itulah gaya glamor dan mewah yang sangat identik dengan Syahrini.

Kemewahan dan Keseruan Ulang Tahun Syahrini

Gaya hidup kelas jet set itu jugalah yang sering dipamerkan pelantun Seperti Itu di akun media sosialnya. Artis ini senang memamerkan gaya hidup glamor yang dijalaninya. Penyanyi ini kerap pamer barang mewah, liburan ke luar negeri, memborong tas dan pakaian bermerek di luar negeri, serta semua fasilitas nomor satu yang ia dapati selama liburan. Semua dituangkan Syahrini di dunia maya.

Artis yang senang berdandan ala princess tersebut, sepertinya ingin semua orang tahu dengan gaya hidup mewahnya. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah saat Syahrini dengan sengaja memajang nota pembelian tas Hermes di luar negeri. Harga yang tertera di nota tersebut cukup mengejutkan. Harganya hingga miliaran rupiah. Ulah Syahrini ini pun mengundang respons penggemarnya di dunia maya.

Gaya Centil Syahrini Pelesir ke Saint Tropez

Tak hanya itu, Syahrini pun sempat membuat heboh pengikutnya di Instagram, saat penyanyi berdarah Sunda ini memajang foto dengan tas Hermes yang baru dibelinya. Dalam foto yang diunggah pada 14 Desember 2014 itu, Syahrini sedang mengenakan jaket kulit hitam. 

Ia tampak membuka kotak oranye berisi tas bermerek tersebut.  Di sebelahnya terdapat dua kantong besar berwarna oranye, kantong kecil, dan dua kotak lainnya.

Syahrini Pamer Video Liburan di Monaco

Di foto lainnya, Syahrini tampak berpose dengan kantong-kantong belanjaannya tersebut.  Bak api menyambar, foto tersebut langsung menuai komentar dari pengikutnya di Instagram. Ada yang memuji, tetapi lebih banyak yang mengkritik pedas.  Bahkan, artis ini dianggap seperti OKB (Orang Kaya Baru).

Seperti pepatah Anjing menggonggong kafilah berlalu. Itulah sikap yang diperlihatkan Syahrini. Seakan tak peduli, pelantun Aku Tak Biasa ini justru semakin menjadi-jadi. Tak hanya koleksi tas mewahnya, Syahrini pun mulai memiliki hobi baru. 

Syahrini mulai gemar memajang posenya di pesawat jet pribadi. Artis ini mengklaim keluar negeri dengan menggunakan pesawat pribadi. Seperti yang terlihat pada Senin, 20 Oktober 2014 lalu. Syahrini mengaku terbang dari Eropa, dan transit di Singapura. Setelah itu, ia harus terbang ke Jakarta karena harus tampil di sebuah acara ulang tahun sebuah televisi swasta. 

"Setelah terbang 23 jam pakai jet pribadi, aku tiba di Singapura, dan langsung ke Jakarta. Terus dijemput (di bandara), langsung ke sini," kata Syahrini saat ditemui di bilangan Pondok Gede, Jakarta Timur.

Tak merasa cukup, yang terbaru, Syahrini bercerita soal perhiasan berlian seharga Rp5 miliar.  Syahrini memukau pengunjung dengan berlian yang dikenakannya saat bernyanyi membawakan beberapa lagu. Dalam acara itu, Syahrini mengenakan berlian senilai Rp5 miliar.

"Saat acara semalam saya pakai cincin Rp 5 miliar. Satu set itu cincin, kalung, gelang dan anting," kata Syahrini kepada VIVA.co.id. Bagi Syahrini, berlian itu mendukungnya penampilannya  di berbagai acara. "Siapa wanita yang tak suka berlian. Berlian ini membuat saya lebih cantik dan anggun," katanya.

Syahrini pun mengaku nantinya dia akan mengoleksi berlian lagi. Ia merasa harus mengenakan model berbeda di setiap acara yang didatanginya. "Iya dong harus beda. Berlian juga sebagai investasi aku," ucapnya.

Mengenai sebutan ‘tukang pamer’ yang ditujukan haters untuknya, Syahrini tak mau ambil pusing.  "Akun pribadi Instagramku itu daily news ya. Kayak aku punya diary," ucapnya.

Bukan Syahrini namanya jika tak menuai sensasi dalam setiap penampilannya. Kegiatan Syahrini yang sempat kontroversial, dan kerap menuai kritikan, kebiasaan itu justru mulai menulari artis lainnya.

Roro Fitria

Seakan menjadi tren baru, selebritas di Tanah Air mulai berlomba-lomba memamerkan harta kekayaan mereka di depan umum. Itulah fenomena yang terlihat belakangan ini. Sebut saja pedangdut Roro Fitria.

Akhir-akhir ini, Roro Fitria seakan tak mau kalah dari pelantun Sesuatu itu. Bahkan, Roro terkesan lebih berani membicarakan harta kekayaannya. Tak hanya di dunia maya, tetapi juga di televisi. Secara blak-blakan, artis ini menceritakan barang-barang mewah yang ia miliki, seperti koleksi mobil sport dengan harga miliaran rupiah, hingga perhiasan yang juga harganya sangat fantastis dan mencengangkan.

Roro tak berusaha menutupi kekayaan yang dimilikinya. “Semua cash aku belinya,” kata Roro saat ditanya Uya Kuya mobil sport mewahnya dibeli secara kredit atau cash di acara Bolly Star Vaganza di ANTV.

Dalam wawancara dengan VIVA.co.id, penyanyi seksi ini menceritakan seputar koleksi mobil mewahnya. Ia mengaku tertarik dengan mobil-mobil sport mewah sejak dua tahun lalu. Awalnya, Roro bermain dalam film Street Society. Di film yang bertemakan adu kecepatan dengan mobil mewah itu, Roro merasakan sensasi yang berbeda.

"Sejak dua tahun lalu, hasrat awal saya terpacu saat syuting film Street Society. Sejak saat itu saya gemar mengoleksi mobil-mobil Eropa termasuk mobil sport," ujar dia.

Roro memutuskan membeli empat mobil, di waktu yang berdekatan. Mulai dari BMW, Mercedes, Ferrari dan Porsche kini menghiasi garasi rumahnya. Rasa nyaman saat berkendara dirasakan pelantun Jedag Jedug ini.

"Saya belinya hampir bersamaan. Semua mobil saya punya keunggulan dan kekhasan masing-masing," katanya. Ia memiliki alasan tersendiri mengoleksi mobil sport keluaran Eropa. " Terlebih dari tingkat kenyamanan mobil Eropa paling unggul dibanding mobil yang lain," ujarnya menyambung pernyataan sebelumnya.

Bahkan, sempat tersiar kabar mobil BMW 328i milik Roro itu seharga Rp815 juta. Sedangkan Ferrari F430 seharga Rp5,4 miliar. Tak ada satu mobil yang mendapat perhatian khusus darinya. Keempat mobil itu merupakan favoritnya untuk berkendara.

Ditambahkan Roro, ia membeli sejumlah mobil mewah bukan sekadar latah atau ikutan tren. Ia memang sejak muda memimpikan memiliki mobil mahal. “Dan akhirnya terwujud, bersyukur ya saya,” ungkapnya dengan gaya bicaranya yang centil.

Jika artis lain agak sedikit pelit bicara soal pendapatan, tidak demikian dengan bintang film Bangkitnya Suster Gepeng. Secara terang-terangan, Roro menceritakan memiliki uang gepok ratusan dolar. Roro juga sempat mengunggah tumpukan uang seratus ribuan di akun media sosial. 

Kekayaan yang dimiliki Roro tak hanya menarik perhatian publik, tetapi juga rekannya sesama artis. Saat menjadi bintang tamu di Bolly Star Vaganza, Uya Kuya menyebut Roro sebagai wanita miliaran.

“Itu harga kondenya saja nggak murah. Pasti miliaran. Roro kan wanita miliaran, orang terkaya dia,” goda Uya.

Roro pun mengucapkan terima kasih. Roro tak berusaha menutupi kekayaannya, ia justru semakin antusias memamerkan harta benda miliknya.

“Kondenya sih tidak seberapa, tapi perhiasan ini yang mahal. Aku belinya satu set ya, anting, gelang, cincin, dan kalung. Harganya berapa ya kalau dirupiahin. Nolnya enam deh kalo dalam dolar,” ungkapnya tertawa.

Saat tampil di acara Pesbukers beberapa waktu lalu pun ia mengaku memiliki koleksi perhiasan mahal, mulai dari mutiara, berlian hingga batu permata.

Roro ketika itu mengatakan punya koleksi mutiara dari laut Afrika  senilai Rp400 juta. Ada lagi satu set perhiasan yang diakui Roro memiliki harga paling mahal. Perhiasan itu merupakan satu set berlian terdiri dari kalung, anting, gelang, dan cincin.

"Kurang lebih Rp250 juta, ini perhiasan berlian," katanya.

Tak hanya itu, masih ada lagi koleksi perhiasan unik yang jadi koleksi Roro. Yakni, satu set perhiasan terbuat dari gading gajah yang diukir dan diikat pakai emas. "Semua ini beli dong, dan yang pasti cash," katanya.

Satu lagi koleksi perhiasan mewah milik Roro. Di tengah maraknya orang mengoleksi batu akik, Roro juga melakukan hal tersebut. Tapi bukan sembarang batu akik, koleksi miliknya ini memiliki harga yang juga fantastis.

"Kurang lebihnya sih ini bisa sekitar Rp1,5 miliar lebih. Ini batu bacan." ucap Roro.

Roro memang selalu ceplas-ceplos saat menceritakan harta kekayaannya di depan umum. Kebiasaan Roro itu, mengusik Indra Bekti. Presenter ini bertanya, mengapa Roro begitu senang memamerkan kekayaannya.  Apakah tidak khawatir dibilang sombong? “Saya bukan sombong atau pamer, tapi kan saya ditanya, jadi saya kasih tahu,” ungkapnya.

Roro pun bercerita soal perawatan kecantikannya yang mencapai Rp290 juta per bulan. Ia mengaku memang sangat mengutamakan kecantikan. “Uang segitu untuk merawat tubuh dari ujung rambut ke ujung kaki. Bahkan, harus nambah lagi kalau aku ingin masker mutiara hitam,” bebernya.

Dengan gaya hidup Roro yang super mewah, banyak yang bertanya dari mana kekayaan Roro tersebut. Artis seksi ini mengaku kemewahan hidupnya adalah berkat hasil kerja keras dan warisan keluarga.

"Dari tabungan saya, mas. Juga dari warisan keluarga. Selain berkarya di bidang seni saya juga usaha valas, reksadana dan properti. Jadi cash flow dari berbagai bidang," ujarnya.

Bella Sofie dituding tiru Syahrini

Bella Shofie

Tak hanya Roro, artis Bella Sofie juga mulai bergaya bak sosialita. Bergaya dengan baju milik desainer dan menenteng tas mahal. Bella tampak antusias memperlihatkan jajaran benda-benda berharga miliknya. Tak mau kalah dengan artis lainnya, mantan kekasih Adjie Pangestu ini berpose di mobil sport mewah berwarna emas.

Dalam fotonya, Bella bergaya seperti orang kaya dan membuka pintu mobilnya. Bella tak berhenti di situ. Artis berambut panjang ini mulai memamerkan kemewahan lainnya. Saat melakukan perjalanan liburan ke Eropa, Bella naik pesawat kelas utama. Ia pun memajang fotonya  yang sedang menikmati santapan di kelas utama. Artis kelahiran 5 Februari 1986 ini juga memamerkan fasilitas kelas satu yang didapatnya selama berada di pesawat.

Bella juga memajang foto-fotonya selama liburan keliling Eropa. Ia mengunjungi lima negara di Benua Biru tersebut. Bella mengunjungi dan menikmati keindahan pemandangan di Belanda, Jerman, Prancis, Italia, dan Swiss.

"Kemarin terakhir ke Amsterdam. Akhirnya bisa kesampaian ke Negeri Kincir Angin dan melihat lebih dekat," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Foto-foto liburannya ke luar negeri dipajang Bella di Instagram. Bella juga memasang kegiatannya saat berbelanja barang-barang mewah di luar negeri. Di salah satu foto, Bella tampak  sedang duduk menggunakan tablet. Sementara di bawahnya, beberapa plastik belanjaan barang mewah seperti Channel dan Hermes. 

Diakui Bella, ia memang mengoleksi barang-barang bermerek. Dalam berbagai kunjungannya keluar negeri, Bella tak pernah melewatkan untuk berburu barang mewah.

Sayangnya, Bella harus menghadapi para haters yang mengkritik gaya hidup mewahnya. Menurut netizen, Bella hanya meniru Syahrini.  Bella mengaku ia tak meniru siapapun. Ia juga tak bermaksud untuk memamerkan barang-barang mewah miliknya secara sengaja.

"Yang majang di Instagram juga manajerku. Saya mah liburan saja," ungkapnya. Ia pun tak mau ambil pusing dengan pendapat orang tentangnya. Ia lebih senang menceritakan tentang serangkaian liburannya di Eropa.

Angel Lelga

Angel Lelga dengan tas mewah

Selain itu, ada juga Angel Lelga yang senang mengumbar koleksi tas dan sepatu mewahnya di depan publik. Janda Rhoma Irama ini juga gemar mengoleksi tas Hermes.  Diakui pedangdut yang kini aktif di politik, tas Hermes miliknya ada yang harganya nyaris satu miliar.

Tas milik Angel dengan harga fantastis itu sama dengan kepunyaan Victoria Beckham. "Sebenarnya waktu saya beli itu harganya masih di bawah Rp1 miliar, sekitar Rp900 jutaan. Cuma kan semakin ke sini, dolar kan naik, jadi harganya semakin naik, makanya sampai miliaran," kata Angel.

Diakui Angel, mengoleksi tas mahal bukan sekadar gengsi atau hanya untuk gaya-gayaan. "Ini kan juga bisa untuk investasi ya. Bisa buat penyemangat saya, biar semakin giat bekerja," ujar pedangdut ini.

Untuk mendapatkan tas mahalnya, kata Angel, ia rela berburu ke luar negeri. Ia merasa puas saat mendapatkan tas yang belum dimiliki orang lain.

"Kalau lagi jalan-jalan ke luar negeri aku pasti beli atau pesan sama teman di grup. Kalau ada yang bagus, ya diambil," ungkapnya.

Bercerita sedikit soal hobinya mengoleksi tas mahal, Angel mengatakan, barang tersebut merupakan hasil kerja kerasnya.

"Itu hasil dari saya bekerja, jadi kalau saya punya koleksi, seperti vitamin dalam hidup saya. Jadi, kalau saya ingin ini, saya harus kerja lebih giat lagi, ini bisa dibilang sebagai motivasi," ujar Angel lagi.

Semua perempuan katanya pasti memiliki hobi mengoleksi tas, sepatu dan lain-lain. Namun, bagi Angel ia tak mau membuang uang untuk barang yang tak bermutu. "Dari pada saya beli banyak harga murah tapi cepat rusak, jadi mending saya beli Hermes. Ini kan juga bisa jadi investasi. Jadi saya beli satu-satu."

Tak hanya tas, Angel juga mengoleksi sepatu dan juga perhiasan. Bahkan, sepatu – sepatu miliknya itu seharga puluhan juta. Ia pernah membawa koleksi sepatunya yang seharga Rp80 juta di sebuah acara televisi. Dan semuanya keluaran butik dan merek ternama dunia. Ia mengaku memang senang mengoleksi barang-barang bermerek karena juga untuk kepuasan hatinya.

“Ini buat kesenangan saya, percuma saja kalau cuma senangin orang yang ngelihat,” ungkapnya.

Apa kata Psikolog?

"Pada dasarnya manusia perlu yang namanya eksistensi diri. Tapi untuk memperlihatkan eksistensi tidak selalu harus dengan materi. Bisa dengan kapasitasnya sebagai artis seperti kemampuan dan karya-karyanya," ujar psikolog, Dr. Rose Mini Agoes Salim, M. Psi ketika dihubungi VIVA.co.id, Senin, 23 Februari 2015.

Wanita yang akrab disapa Dr. Romi itu kemudian juga menambahkan bahwa memang ada kalanya ketika kemampuan tidak terlalu menonjol, maka materi pun menjadi cara agar cepat eksis. Tentu saja, menurutnya cara ini tidak menjamin pelakunya merupakan seorang artis yang berkualitas.

Perilaku pamer benda-benda mahal dan gaya hidup jet set yang saat ini marak dilakukan artis di Tanah Air lewat media sosial serta televisi juga dinilai Romi tidak wajar.

"Menurut saya nggak wajar karena kalau dia memang memiliki kualitas dan kemampuan, pasti dia tidak akan melakukan hal itu. Seperti binaragawan kan nggak menunjukkan alat-alat olahraganya, tapi hasil dan prestasinya," ucap Romi.

Perilaku artis yang demikian bukan tidak mungkin akan memengaruhi masyarakat yang melihatnya. Romi mengatakan bahwa perilaku tersebut mampu membuat kesenjangan antara artis dan fans atau masyarakat menjadi semakin jauh.

Fans dengan nalar akan memaklumi perilaku artis yang gemar pamer, namun Romi mengatakan banyak pula yang kemudian melakukan hal-hal aneh karena ingin meniru dan mirip dengan artis idola. "Yang seperti ini sudah tidak bagus," tambah Romi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya