Ini Rahasia Organ Intim Wanita yang Sehat

Ilustrasi wanita membasuh organ intim.
Sumber :
  • Free Wallpaper
VIVA.co.id -
Cara Identifikasi Miom Sejak Dini
Kebersihan organ intim, sangat penting untuk dijaga dan dipelihara, apalagi untuk Anda para wanita. Karena jika disepelekan, banyak penyakit bisa datang dan berkembang dalam tubuh. Bukan hanya yang ringan, tapi juga yang membahayakan.

Perlu Tahu, Vagina juga Bisa Menderita Sariawan

Oleh karena itu, sangatlah penting bagi wanita menjaga dan merawat keremajaan organ intimnya. Lalu apa saja yang bisa dilakukan untuk membuat Miss V tetap sehat? Berikut ulasannya, menurut laman Times of India.
Dokter, Apa Penyebab Organ Intim Wanita Kering?


Jaga tetap kering


Hal pertama yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan organ intim wanita, ialah dengan selalu menjaganya tetap kering.


Jika kelembaban area kewanitaan terganggu, misalnya terlalu lembat dan basah, maka yang terjadi, tumbuhnya bakteri dan jamur, yang bisa menyebabkan timbulnya gatal, atau iritasi ringan yang mengganggu.


Sebaiknya, setiap selesai dari kamar mandi, pastikan area kewanitaan tetap kering, agar jamur tidak datang dan merusak kesehatannya.


Hindari penggunaan celana ketat


Skinny jeans mungkin dapat membuat Anda terlihat lebih modis dan bergaya. Namun pemakaiannya, bisa menyebabkan gangguan pada area kewanitaan Anda. Sebab, pemakaian celana yang terlalu ketat, akan memerkecil ruang udara di bagian tersebut.


Dengan begitu, pH dan kelembabab Miss V juga akan terganggu. Belum lagi, jika bahan yang digunakan memiliki kandungan yang menimbulkan reaksi alergi pada kulit, dampaknya akan jadi semakin parah.


Cukupi air putih


Dengan konsumsi air putih yang optimal, racun dalam tubuh dapat keluar dengan baik dari badan. Hal ini berbanding lurus dengan kesehatan organ intim kewanitaan. Dengan asupan air yang seimbang, maka kelembapan dan kadar pH di area Miss V akan terjaga dan terpelihara.


Jaga menu makan


Asupan makanan yang kita konsumsi, juga menentukan kebersihan dan kesehatan dari Miss V. Untuk itu sangat penting bagi para wanita menjaga makannya, dengan menerapkan pola makan sehat. Jauhi makanan berlemak dan jangan lahap makanan yang terlalu asam, karena bisa memengaruhi keseimbangan pH di area sensitif itu.


Selain cara-cara di atas, menjaga kesehatan area kewanitaan juga bisa dilakukan dengan menggunakan pembalut untuk melapisi bagian kewanitaan saat sedang berpergian jauh. Bisa juga, menggunakan tisu basah khusus area kewanitaan, yang bisa menjaga keseimbangan pH dan kelembaban organ kesayangan kita. (ren)


Baca juga:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya