Remaja Pria Jalani Tes Kehamilan, Hasilnya Positif

Penentu kehamilan
Sumber :
  • istockphoto
VIVA.co.id –
Perempuan Bernama Y Kini Kuliah di UNY
Seorang remaja pria asal Amerika Serikat, untuk tujuan iseng sengaja mengikuti tes kehamilan, cara membeli
testpack
Pasangan Ini Temukan Harta Karun dari Kursi Rp86 Ribu
di apotek. Saat dicoba, ternyata hasilnya positif. Ia langsung menertawakan kejadian itu, sambil berpikir ada yang salah dengan alat tes kehamilan itu. Sebab secara logika, pria memang tidak mungkin bisa hamil.
Di Toko Ini Anda Bisa Bawa Anjing Peliharaan

Sambil senyum-senyum, ia lalu mengunggah foto bergambar
testpack
hasil positif itu ke akun media sosial miliknya. Spontan hal ini mengundang beragam komentar dari teman-temannya. Ada yang menertawakan sementara yang lain mengatakan hal yang ia lakukan sedikit gila.


Namun, hidup sang pemuda ini lantas jadi tak tenang, saat ada seorang teman yang kuliah di jurusan kedokteran, via media sosial mengabarkan bahwa ia seharusnya tidak bercanda menanggapi hal ini. Karena, hasil tes tersebut bisa jadi tanda ada yang salah dari badannya.


Dikutip dari laman
Tydkno
w, merasa takut dengan kabar itu, sang pemuda akhirnya pergi ke dokter. Hasilnya mengejutkan, karena ahli medis menyatakan ia menderita tumor kecil di salah satu testisnya.  


The American Cancer Society menjelaskan, orang yang memiliki kanker di bagian testis, akan menghasilkan hormon
beta human chorionic gonadotrophin
(beta-HCG). Ini adalah hormon yang sama, seperti yang dimiliki wanita, saat mereka menghasilkan plasenta, kanker ovarium, tumor trofoblas, atau tahi lalat yang tumbuh di dalam rahim selama proses kehamilan.


Nah, jika ada orang dengan hormon ini, baik pria maupun wanita menjalankan tes kehamilan dengan
testpack
, dijamin hasilnya akan positif. Asosiasi kesehatan itu menyarakan, bagi Anda para pria untuk rajin mengecek kesehatan testis dengan pergi ke dokter, sedangkan wanita diminta sering cek bahaya kanker payudara. (art)


Baca juga:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya