VIDEO: Sensasi Menikmati Durian Langsung dari Kebunnya

Durian.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id -Menikmati durian di pinggir jalan atau memakannya di rumah, mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana jika Anda menikmati langsung manisnya durian dari pohonnya?

Menikmati Wisata Durian di Desa Suluk, Madiun

Di Semarang, Jawa Tengah, ada sebuah tempat agrowisata durian yang menawarkan setiap pengunjungnya untuk mencicipi durian langsung di kebun sambil menikmati nyanyian burung di hutan durian.

Tempatnya bernama Agrowisata Durian H Djahoeri. Terletak di Kecamatan Mijen, Semarang, agrowisata tersebut mungkin bisa jadi tempat tujuan bersantai yang unik.

Berjarak 20 kilometer dari pusat kota Semarang, Jawa Tengah, Anda bisa menikmati pesona cita rasa durian lokal. Memasuki area agrowisata, pengunjung disuguhi pemandangan pohon durian besar dan rindang di pekarangan seluas tujuh hektar. Ada sekitar 600 pohon durian di area ini. Mulai dari durian roti, durian bagong dan durian semar, aneka durian lokal bisa Anda nikmati.

Sensasinya pun akan terasa begitu berbeda ketika Anda dan keluarga menikmati langsung manisnya durian di bawah pohon.

Turis yang berkunjung ke tempat ini, bahkan bukan hanya wisatawan lokal saja. Turis luar negeri seperti dari Australia juga negara lainnya bahkan banyak yang tertarik berkunjung ke tempat ini.

Baca juga:

Enam Makanan Aneh yang Disantap Manusia
Buah durian.

Mencipipi Legitnya Durian Legendaris Khas Banten

Durian-durian ini dibanderol dengan harga Rp30-125 ribu.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2016