Empat Ciri Rambut Bermasalah

Rambut rontok.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Sebagai bagian dari tubuh, kondisi rambut memainkan peranan yang sangat penting terhadap penampilan keseluruhan. Apalagi bagi wanita, rambut juga seringkali menjadi daya tarik bagi lawan jenis.

Kenali Regenerasi Alami Rambut

Jika Anda memiliki masalah pada rambut, protein adalah jawabannya. Protein mampu merawat mahkota Anda, membuatnya bercahaya dan terlihat sehat. 

Tidak melulu lewat produk perawatan rambut, protein yang dimaksud juga bisa diambil dari makanan. Cobalah melengkapi diet Anda dengan makanan kaya protein, baik hewani maupun nabati seperti ikan, daging serta kacang-kacangan. 

Tanda Rambut Anda Kurang Keratin

Berikut adalah ciri rambut yang membutuhkan protein, dilansir Boldsky:

Rambut tak lagi elastis

Rambut Rontok? Atasi dengan Bawang Putih

Cara memeriksa elastisitas rambut, coba beberapa langkah berikut. Ambil ujung rambut Anda, sekitar dua hingga tiga helai. Lalu coba tarik rambut tersebut. Jika rambut Anda putus ditengah-tengah, itu merupakan tanda rambut yang tidak sehat dan tak lagi elastis. Untuk itu, gunakan pelembab atau kondisioner yang mengandung protein untuk mengembalikan kesehatannya.

Rambut rusak

Rambut yang dikeramas setiap hari memiliki risiko kerusakan yang tinggi. Hal ini karena bahan kimia yang terkandung di dalam sampo mampu membuat rambut menjadi kering dan kusam. Dalam kasus ini, solusi terbaik adalah merawatnya dengan sampo dan kondisioner berbasis protein.

Rambut bercabang

Ujung rambut merupakan bagian rambut yang berusia paling tua. Ujung rambut juga seringkali tidak mendapatkan minyak alami yang diproduksi kelenjar di kulit kepala sehingga umumnya sering kering dan bercabang. Jika hal ini terjadi, tak hanya trim rutin, rambut Anda juga menbutuhkan perawatan protein, seperti vitamin rambut.

Rambut mudah rontok

Jika rambut mudah rontok saat disisir atau bahkan saat Anda gosok dengan tangan, maka ini berarti rambut Anda membutuhkan protein. Protein akan membantu menutrisi rambut hingga akar-akarnya dan menguatkan rambut sehingga tidak mudah rontok.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya