Di Balik Bunuh Diri Artis Korea Sojin

Baby Kara Sojin
Sumber :
  • sbs.com.au

VIVA.co.id - Artis pendatang baru Korea Selatan, Sojin ditemukan bunuh diri. Ia diduga melompat dari lantai 10 apartemennya di Daeduk, Selasa, 24 Februari 2015. Ia meninggal di usia 22 tahun.

Keputusan Sojin untuk bunuh diri menjadi sorotan publik. Banyak spekulasi muncul seputar kematian tragis artis muda ini. Sejumlah penggemar menduga kematian Sojin karena frustasi kariernya tak berkembang.

Netizen juga memiliki spekulasi seputar karier Sojin. Beberapa netizen menyoroti keputusan bintang variety show, KARA Project itu mengakhiri hidupnya karena penderitaan dan beban yang berat sebagai calon artis. Ditambah lagi dengan persaingan yang keras untuk menjadi artis di industri hiburan Korea.

Salah satu perwakilan dunia hiburan Negeri Ginseng ini berkomentar, terdapat pembagian kelompok calon artis yang masih menerima pelatihan dalam sebuah manajemen.

"Ada pembagian terpisah bagi para trainee yang disebut grup debut, antara trainee dan yang siap debut. Trainee yang siap debut masuk ke grup tersebut," kata sumber seperti dikutip dari Ilgan Sports.

Ditambahkan sumber, menjadi calon artis itu tidaklah mudah. Ia menanggung beban yang berat. "Untuk bertahan dan masuk dalam grup itu sangat berat. Calon artis yang sudah masuk ke grup kadang diturunkan lagi ke trainee reguler," ungkapnya.

Hal ini juga mendapat perhatian dari para pelaku di industri hiburan Korea. Mereka khawatir kematian Sojin akan menimbulkan kecemasan orangtua yang anaknya memilih untuk menggeluti dunia artis.

"Kematian Sojin akan membuat kecemasan peserta trainee dan orangtua mereka. Perlu ada langkah institusional untuk memastikan hal ini tidak menjadi siklus yang berulang," ujarnya.

Seperti diketahui, Sojin memiliki ambisi untuk menjadi artis besar. Ia ingin membuktikan pada ayahnya, karier pilihannya itu bisa mengantarkan kesuksesan untuknya. Sojin mengikuti persaingan untuk mendapatkan tempat sebagai personel girlband KARA.

Sayang, Sojin tak terpilih. Setelah lima tahun bergabung dengan manajemen artis ternama, kontraknya berakhir bulan lalu. Ia pun kembali ke rumahnya.

Namun, mendadak ia ditemukan bunuh diri. Menurut kepolisian setempat, Sojin mengalami depresi sejak lama. Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab bunuh diri artis yang disebut-sebut memiliki suara indah ini.

Impian Terakhir Artis Korea Sojin Sebelum Bunuh Diri

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

Fans Syok Artis Korea Sojin Tewas Bunuh Diri
Sojin Baby Kara

Bunuh Diri Sojin, Menguak Sisi Lain Artis Korea

Disebut-sebut terdapat tingkatan dalam sistem pelatihan calon artis.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2015